//

CEMARAN SALMONELLA PADA TELUR AYAM RAS DI SEJUMLAH PETERNAKAN DALAM KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AGUS ERDIYANSYAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya cemaran Salmonella sp. pada telur ayam. Sebanyak 30 telur ayam diambil dari lima peternakan dari Kabupaten Aceh Besar. Kerabang telur digerus dalam cawan porselin kemudian dikultur pada media SCB (Selenite Cystein Broth). Isolasi dan identifikasi dilakukan dengan menggunakan uji kultur pada media SSA, pewarnaan Gram dan bermacam uji biokimia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa telur ayam dari tiga peternakan menunjukkan adanya Salmonella sp.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN RISIKO CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI DAN SALMONELLA SP. PADA ABDOMEN AYAM DAN ALAS KANDANG SEBAGAI INDIKATOR SANIASI KANDANG. (PUTI RATU LOEMAYANG, 2020)

ANGKA CEMARAN MIKROB PADA TELUR PUYUH (COTURNIX-COTURNIX JAPONICA) DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Aulia Ulfizar, 2018)

DETEKSI DAN PREVALENSI SALMONELLA SP PADA DAGING AYAM KALASAN DI KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (KAL KAUSAR, 2020)

ISOLASI ESCHERICHIA COLI DAN SALMONELLA SP PADA TELUR AYAM KAMPUNG YANG GAGAL MENETAS DI LABORATORIUM LAPANGAN PETERNAKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (LIA PERMATA SARI, 2017)

PREVALENSI SALMONELLA SPP. PADA TELUR AYAM KAMPUNG YANG RETAK DAN KOTOR DARI USAHA TERNAK DI KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA, KABUPATEN ACEH BESAR (THE PREVALENCE OF SALMONELLA SPP. ON THE NATIVE CRACKED AND DIRTY CHICKEN EGGS FROM LIVESTOCK BUSINESS IN KRUENG BARONA JAYA SUB-DISTRICT, ACEH BESAR DISTRICT) (DEVITA AGUSTINA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy