//

AKUNTANSI BAGI HASIL PEMBIAYAAN PADARNBQ BAITURRAHMAN BAZNAS MADANI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kalkausar - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan kerja praktek ini merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan selama dua bulan di kantor BQ Baiturahman Baznas Madani Banda Aceh. Tujuan Laporan Kerja Praktek ini adalah untuk mengetahui bagaimana Akuntansi Bagi Hasil Pembiayaan pada BQ Baiturrahman Baznas Madani. Lembaga keuangan Baitul Qiradh Baiturrahman merupakan lembaga keuangan syariah yang dalam kegiatannya menyalur dan menghimpun dana dari masyarakat yang menjalankannya secara syariah dengan sistem bagi hasil. Bagi hasil (profit sharing) adalah salah satu bentuk dari perekonomian Islam. Sistem perekonomian Islam merupakan masalah yang berkaitan dengan pembagian hasil usaha harus ditentukan pada awal terjadinya kontrak kerja sama (akad), yang ditentukan adalah porsi masing-masing pihak. Ada beberapa metode bagi hasil secara umum, namun BQ Baiturrahman Baznas Madani menggunakan dua metode saja. Berikut dua Metode bagi hasil yang digunakan BQ Baiturrahman Baznas Madani dalam bagi hasil yaitu bagi untung (Profit Sharing) dan bagi hasil (Revenue Sharing). Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh sendiri hanya menerapkan dua jenis pembiayaan yaitu mudharabah dan al-ijarah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PELUNASAN KLAIM PEMBIAYAAN NASABAH YANG MENINGGAL DUNIA PADA BQ BAITURRAHMAN BAZNAS MADANI CABANG ULEE KARENG (Yoka Rotrianda, 2015)

PERANAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO BAITUL QIRADH DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS USAHA INFORMAL DI BANDA ACEH (Richi Jurizal, 2021)

PELUANG DAN TANTANGAN STRATEGI PEMASARAN JASA PADA BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN BAZNAS MADANI BANDA ACEH (Ryan Novialdi, 2015)

PROSEDUR PEMBERIAN PEMBIAYAAN PADA BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN CABANG ULEE KARENG (NAURATUS SAFRAH, 2018)

PENGARUH BEBERAPA FAKTOR TINGKAT KEPUASAN PEDAGANG KAKI LIMA TERHADAP BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN BAZNAS MADANI DI PASAR ULEE KARENG BANDA ACEH (Ariel Kahhari, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy