//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA MTsN KUTA BARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HERLI - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
THINK PAIR SHARE (TPS)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Dalam meningkatkan hasil belajar siswa diperlukan berbagai upaya yang dapat menunjang pencapaian ketuntasan hasil belajar siswa. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan berbagai model pembelajaran dalam proses belajar mengajar. Penelitian berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Geografi yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Pembelajaran Konvensional Siswa MTsN Kuta Baro Aceh Besar”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Geografi siswa MTsN Kuta Baro Aceh Besar yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share dan pembelajaran konvensional. Pengambilan data dilakukan pada tanggal 5 Maret sampai dengan 15 Maret 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII MTsN Kuta Baro Aceh Besar tahun ajaran 2012/2013 dan sampel penelitian siswa kelas VII-3 berjumlah 18 orang dan siswa kelas VII-4 berjumlah 18 orang. Teknik pengumpulan data dengan tes. Analisis data digunakan uji t. Hasil penelitian diperoleh thitung= 4,94 ttabel = 2,04 pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar Geografi yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share dan pembelajaran konvensional siswa MTsN Kuta Baro Aceh Besar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS X SMA NEGERI 1 INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (IRNA MAULIDAR, 2016)

THE APPLICATION OF THINK PAIR SHARE MODEL TO IMPROVE STUDENT'S SPEAK ING ABILITY (Fira Maulida, 2021)

THE USE OF THINK PAIR SHARE TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS' SPEAKING PERFORMANCE (AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE THIRD GRADE STUDENTS OF MTSN 2 BANDA ACEH) (Feni Cahyani, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN TIPE CHANGE OF PAIRS PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IS DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (FAHMI RIJA ARHAS, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy