//

ANALISA DAN PEMBARUAN APLIKASI PAPERLESS OFFICE UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitra Riyanda - Personal Name
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Paperless office (PLO) adalah aplikasi berbasis web yang dibangun untuk mengelola sistem administrasi sehingga dapat mengatur dan mempermudah pengaksesan informasi yang ada. Tujuan dari PLO adalah untuk mengurangi penggunaan kertas, mempercepat komunikasi antar pengguna, mempermudah pengarsipan dokumen dan mengorganisir informasi dalam bentuk file digital. Sejak tanggal 2 Januari 2013, Rektorat Universitas Syiah Kuala telah menerapkan sistem PLO dalam pengolahan administrasi surat menyurat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem dari aplikasi PLO di Rektorat Universitas Syiah Kuala untuk mengetahui alur sistem dari aplikasi, kendala, kekurangan dan kelebihannya. Analisis dilakukan terhadap source code pada aplikasi PLO versi 1.0, kemudian memperbarui aplikasi PLO ke tampilan baru yang lebih responsif dan menambah fitur-fitur baru yang belum ada pada aplikasi PLO versi 1.0. Hasil dari pembaruan aplikasi PLO versi 2.0 kemudian diuji coba kepada pengguna PLO untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna, kualitas sistem, kualitas layanan dan opini pengguna tentang aplikasi PLO versi 2.0. Kata Kunci: Paperless office (PLO), HTML5, CSS3, PHP5, jQuery, Bootstrap, object oriented programming (OOP), refactoring. ABSTRACT Paperless Office (PLO) is a web-based application to manage administrative and facilitate accessing existing information. The goal of the PLO is to reduce paper usage, speed up the communication between users, facilitate archiving of documents and organize information in the form of digital files. Since January 2nd 2013, the Rector Office of Syiah Kuala University has implemented PLO as the correspondence system. This study aims to analyze the PLO system flow from the administrative office of Syiah Kuala University and find out the constraints, shortages, and the benefits of PLO application. The source code of PLO application version 1.0 was analyzed and the code refactoring was performed to produce more responsive application features. Furthermore, the new PLO version 2.0 application is tested by PLO users to determine the level of user satisfaction, system quality, service quality and user opinions. Keyword: Paperless office (PLO), HTML5, CSS3, PHP5, jQuery, Bootstrap, object oriented programming (OOP), refactoring.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM PENYELENGGARAAN TATA USAHA PADA BIRO UNSYIAH (FATIN NAWIYAH, 2015)

SISTEM PEN GATORAN AKSES PERKANTORAN MENGGUNAKAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION DAN PASSIVE INFRARED BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO (Sophia Cindy, 2020)

PERANCANGAN PROTOTIPE WEB SERVICE RNGNU HEALTH DAN KRS ONLINE UNSYIAH RNBERBASIS CODEIGNITER DAN JSON (Anata Juma Muhaddhi, 2014)

ANALISA PEMBARUAN KAMUS SECARA OTOMATIS DALAM PENGKATEGORIAN HALAMAN WEB PENYAKIT TROPIS (Ulfa Nadia, 2014)

IMPLEMENTASI VIRTUAL PRIVATE NETWORK (VPN)PADA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Zulfan, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy