//

PERANCANGAN SISTEM PENGAMAN SEPEDA MOTOR DENGAN MEMANFAATKAN GELOMBANG RADIO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yulia Kifli - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pencurian sepeda motor semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kejadian ini terjadi di kampus, pusat perbelanjaan, kantor, dan tempat umum lainnya. Salah satu penyebab ini terjadi karena minimnya alat pengamanan pada sepeda motor tersebut. Peralatan pengaman hanya sebatas kunci, tidak dilengkapi media pemberi sinyal informasi kepada pihak lain saat pencurian terjadi. Karena itu telah dikembangkan sebuah alat pengaman sepeda motor yang memanfaatkan gelombang radio. Alat pengaman sepeda motor ini memiliki rangkaian pemancar, penerima, regulator dan sirine. Perancangan alat pengaman sepeda motor memerlukan pengujian getaran, frekuensi, dan jarak jangkauannya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa alat bekerja ketika menerima getaran dan bekerja pada frekuensi 35,71 MHz dengan jarak 1 – 12 m alat masih mendapatkan sinyal dari remot kontrol. Kata Kunci : Pengendalian jarak jauh, gelombang radio

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN SISTEM KEAMANAN KENDARAAN BERMOTOR BERBASIS SMS GATEWAY DENGAN MIKROKONTROLER ATMEGA 8535 (Airimeriyansari, 2014)

SISTEM INFORMASI PEMESANAN SEPEDA MOTOR HONDA BERBASIS WEB DENGAN ASP SKRIP PADA PT.CAPELLA DINAMIK NUSANTARA NAD (Irma Hasanah, 2020)

ANALISIS MODEL SISTEM SUSPENSI SEPEDA MOTOR DENGAN METODE RUNGE-KUTTA ORDE EMPAT (Rizky Husaini, 2021)

PEMANFAATAN RADIO STREAMING YANG LEGAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI BERBASIS OPEN SOURCE (Meri Liza Andriyani, 2020)

ANALISIS KARAKTERISTIK KENDARAAN SEPEDA MOTOR DAN MOBIL PENUMPANG SERTA DRIVING CONDITIONS PADA JALAN ARTERI DI KOTA BANDA ACEH (HAFSHA YANTI SIREGAR, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy