//

PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN RNPERES (OSTEOCHILUS KAPPENI) DENGAN PADAT TEBARRNDAN WADAH YANG BERBEDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ririn Alvianita - Personal Name
SubjectFISHES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan peres dengan padat tebar dan wadah yang berbeda. Penelitian dilaksanakan di Balai Benih Ikan Lukup Badak, Aceh Tengah dari tanggal 5 April sampai 10 Mei 2015. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri atas 3 perlakuan dan tiga ulangan disetiap kelompok. Perlakuan padat penebaran yaitu 75 ekor/m 2 , 100 ekor/m 2 , dan 125 ekor/m 2 . Penelitian ini menggunakan 3 kelompok yang terdiri dari kelompok akuarium, kolam beton, dan kolam tanah. Be nih ikan peres yang digunakan memiliki panjang ±1 cm. Ikan peres dipelihara dalam wadah akuarium berukuran 70x45x45 cm 3 , wadah kolam beton, dan kolam tanah dengan menggunakan hapa yang berukuran 45x45x100 cm 3 . Parameter yang diukur yaitu kelangsungan hidup, pertumbuhan, koefisien keragaman panjang, konversi pakan, efisiensi pakan, kualitas air dan analisa usaha. Hasil dari penelitian ini menunjukkan padat penebaran tidak berbeda nyata terhadap tingkat kelangsungan hidup, tetapi berbeda nyata terhadap pertumbuhan. Padat penebaran antara kelompok menunjukkan wadah berbeda nyata terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan. Kelangsungan hidup dan pertumbuhan terbaik terdapat pada perlakuan 75 ekor/m 2 kelompok kolam tanah, dan terendah pada perlakuan 125 ekor/m 2 kelompok kolam beton. Kata kunci: Ikan peres, padat penebaran, wadah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN RNPERES (OSTEOCHILUS KAPPENI) DENGAN PADAT TEBARRNDAN WADAH YANG BERBEDA (Ririn Alvianita, 2015)

VARIASI PADAT PENEBARAN DAN WARNA WADAH TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN RELO (RASBORA SUMATRANA) (Vitra Anjar, 2016)

INKUBASI TELUR IKAN PERES (OSTEOCHILUS KAPPENI) MENGGUNAKAN SISTEM CORONG DENGAN PADAT TEBAR YANG BERBEDA (Ulfa Ulyana, 2018)

PEMANFAATAN LIMBAH BUDIDAYA IKAN LELE (CLARIAS GARIEPINUS) TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN PERES (OSTEOCHILUS SP.) DENGAN PADAT PENEBARAN YANG BERBEDA PADA SISTEM RESIRKULASI (Teuku Dimyati, 2016)

PENAMBAHAN PROBIOTIK KOMERSIAL PADA PAKAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP LARVA IKAN PERES (OSTEOCHILUS SP .) (Linda Royani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy