//

STRATEGI DIVISI SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)RNDALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWANRNPADA PT. BANK ACEH KANTOR PUSATRNOPERASIONAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FELIX AZIZI - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Dari hasil kerja praktek dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat diambil kesimpulan dan saran sebagai beikut : 5.1 Kesimpulan a. PT. Bank Aceh kantor pusat operasional Merupakan kantor pusat operasional dan memiliki cabang di tiap –tiap kabupaten/kota di Aceh serta memiliki cabang pembantu yang tersebar di seluruh wilayah Aceh. b. PT Bank Aceh pertama kali berdiri pada 7 September 1957 dengan modal dasar ditetapkan Rp 25.000.000. c. Tugas utama divisi sumber daya manusi (SDM) dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah:  Mendesain Struktur dan Tugas dalam Organisasi  Mengorganisasikan Sumber Daya  Menilai Kinerja Karyawan  Mengembangkan Karyawan  Mengatur Penghargaan untuk Karyawan d. Dengan adanya manajemen yang baik di divisi SDM dalam mengelola kinerja karyawan pada PT. Bank Aceh Kantor Pusat Operasional, maka seluruh karyawan pastinya akan dapat ditingkatkan kinerjanya untuk menjadi lebih sempurna. 45 e. Untuk terus meningkatkan kinerja karyawan PT. Bank Aceh melalui divis SDM memiliki beberapa prinsip yaitu: Menghargai Kejujuran, Memberikan Pelayanan, Tanggung jawab, Dirasakan seperti bermain, Adanya perasaan kasihan, Terdapat konsensus dan kerja sama, Sifatnya berkelanjutan, Terjadi komunikasi dua arah, Mendapatkan umpan balik f. Peningkatan kinerja adalah salah satu hal yang di lakukan PT. Bank Aceh Kantor Pusat Operasional untuk meningkatkan kualitas perusahaan baik itu dalam bidang pelayanan konsumen ataupun dalam bidang keberhasilan perusahaan untuk terus tumbuh di kancah internasional sehingga banyak investor yang ingin menginvestasikan dana untuk perusahaan dan juga untuk kesejahteraan para pengelolanya nantinya oleh karean peningkatan kinerja untuk para karyawan PT. Bank Aceh Kantor Pusat Operasional sangat perlu untuk terus ditingkat. g. Ada beberapa cara yang dilakukan PT. Bank Aceh Kantor Pusat Operasional Untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan menerapkan strategi tersendiri dalam hal tersebut seperti:  Training  Pelatihaan standar kerja  Tunjangan prestasi kerja  Promosi jabatan  Bonus bulanan  Fasilitas 46 h. Pengawasan yang dilakukan oleh divisi Sumber Daya Manusia (SDM) adlaah salah satu bentuk untuk meningkatkan kinerja karyawan PT. Bank Aceh kantor pusat operasional. Dengan adaya pegawasan ini maka karyawan akan lebih fokus dalam meningkatkan kinerja sehingga akan berdampak besar bagi pertumbuhan persahaan PT. Bank Aceh. i. Kepuasan yang diberikan oleh PT. Bank Aceh merupakan perasaan nasabah yang senang atas apa yang diperoleh nasabah dari pelayanan yang diberikan oleh pihak perbankan itu sendiri terhadap konsumen. Biasanya kepuasan nasabah bisa berupa kepuasan atas fasilitas yang didapatkan dan juga atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan PT. Bank Aceh. j. Dengan adanya peran kenerja yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu maka secara otomatis perusahaan akan terus berkembang secara terus menuerus karena kinerja ini merupakan salah satu hal yang terus mendorong perushaan untuk terus maju berkembang lebih pesat lagi. Kinerja yang perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu adalah dari sisi pelayanan yang paling utama karena dengan maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada nasabah PT. Bank Aceh maka nasabah tersebut akan merasa puas. 47 5.2. Saran Meskipun saat ini sistem yang ditetapkan di PT. Bank Aceh kantor pusat operasional hampir sangat sempurna, namun untuk itu perlu ditingkatkan apa yang telah capai, mungkin ada beberapa saran berikut ini dapat berguna bagi PT. Bank Aceh kantor pusat operasional. a. Dalam pelayanan nasabah ataupun sesama karyawan sudikiranya selalu bersikap dengan penuh keramahan supaya pelanggan yang datang semakin loyal terhadap PT. Bank Aceh kantor pusat operasional dan hubungan sesama karyawan akan lebih solid. b. Dengan adanya komunikasi yang baik atar sesasama karyawan dan nasabah PT. Bank Aceh kantor pusat operasional maka akan membuat pekerjaan semua lancar. c. Dalam sebuah organisasi seperti PT. Bank Aceh kantor pusat operasional yang menjadi landasan utama kesuksesasasan adalah kejujuran, disiplin dan tanggung jawab menjadi prioritas para atasan dalam memberikan kepercayaan. d. Mengerti dan memahami bagaimana menyelesaikan tugas dengan baik dan benar sesuai apa yang diperintahkan oleh atasan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DUKUNGAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA BANK ACEH KANTOR PUSAT OPERASIONAL BANDA ACEH (Zufri, 2020)

PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (KPO) DENGAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA SEBAGAI MODERATING VARIABEL (Rahmatullah, 2021)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SERTA MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BPSDM) ACEH (Kemala Sari, 2018)

PENGARUH PEMANFAATAN ELEKTRONIK-MONITORING PELAKSANAAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA DALAM WILAYAH PROVINSI ACEH (Safrizal, 2016)

KINERJA PEMERINTAHAN GAMPONG DI KABUPATEN ACEH BESAR (Hasanuddin, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy