PERBEDAAN FEAR OF FAILUREPADA SARJANA PENGANGGURAN DI BANDA ACEH DITINJAU DARI RNJENIS KELAMIN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERBEDAAN FEAR OF FAILUREPADA SARJANA PENGANGGURAN DI BANDA ACEH DITINJAU DARI RNJENIS KELAMIN


Pengarang

Asmaul Husna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1007101130043

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Masa dewasa awal merupakan masa yang ditandai dengan kemandirian individu baik secara pribadi maupun finansial. Individu yang berada pada usia ini memasuki tahapan implementasi untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Minimnya lapangan pekerjaan menciptakan persaingan yang ketat. Kemungkinan gagal yang besar menyebabkan fear of failure pada individu pengangguran yang sedang mencari kerja. Fear of failure adalah kepercayaan atau antisipasi seseorang bahwa ada konsekuensi yang tidak menyenangkan akan terjadi ketika mengalami kegagalan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan fear of failure sarjana pengangguran di Banda Aceh ditinjau dari jenis kelamin. Populasi dalam penelitian ini adalah sarjana pengangguran di Kota Banda Aceh. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan quota sampling. Sampel penelitian berjumlah 100 orang yang terdiri dari 50 laki-laki dan 50 perempuan. Alat ukur yang digunakan adalah Skala fear of failure yang disusun sendiri oleh peneliti berdasarkan teori Conroy (2001). Analisis data menggunakan teknik Independent samples t-test menunjukkan hasil signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan skor tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan fear of failure pada sarjana penganggurang ditinjau dari jenis kelamin di Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK