//

REAKSI PASAR SAHAM ATAS PENGUMUMAN PERUBAHAN PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rofi Hidrilia Ewilda - Personal Name
SubjectBONDS (SECURITIES)-ACCOUNTING
STOCK MARKET
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis reaksi pasar terhadap penguuman perubahan peringkat obligasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditandai dengan adanya perbedaan abnormal return dan volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pengumuman perubahan peringkat obligasi. Perbedaan reaksi dapat terjadi jika investor menilai pengumuman tersebut informatif antara sebelum dan sesudah pengumuman. Penelitian ini menggunakan metode peristiwa (event study) yang merupakan studi yang mempelajari reaksi pasar terhadap suatu peristiwa yang informasinya dipublikasikan sebagai suatu pengumuman.Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2008-2010 dan melakukan pengumuman peringkat obligasi selama periode pengamatan. Pengujian data dilakukan dengan uji paired t-test. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan perangkat lunak (software) program Statistic Package for Social Science (SPSS) versi 18.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan abnormal return dan volume perdagangan saham sebelum dan sesudah pengumuman perubahan peringkat obligasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa investor menganggap pengumuman peringkat obligasi pada perusahaan mengandung informasi terlihat dari nilai rata-rata abnormal return dan volume perdagangan saham yang lebih tinggi sebelum pengumuman dibandingkan sesudah pengumuman. Hal tersebut berarti menunjukkan aksi korporasi yang dilakukan oleh perusahaan manufaktur yang menerbitkan pengumuman peringkat obligasi dapat menumbuhkan suatu kepercayaan bagi investor. Kata kunci: abnormal return, volume perdagangan saham, pengumuman peringkat obligasi, reaksi pasar saham

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENERBITAN SUKUK TERHADAP REAKSI PASAR (SURVEY TERHADAP PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI SYARIAH YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA SELAMA TAHUN 2015) (MULYA ISKANDAR, 2019)

PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP LIKUIDITAS DAN RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA (Dewi Asna, 2020)

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN,UMUR OBLIGASI, DAN JAMINAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Tikha Mulia Apriani, 2020)

PENGARUH PROFITABILITAS, INTEREST COVERAGE RATIO, RETAINED EARNING, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014 (Teuku Muhammad Syawal , 2016)

ANALISIS PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET TERHADAP RETURN SAHAM DAN DEVIDEN TUNAI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Fatma Novi Syahrina, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy