//

DAMPAK KARIES GIGI PADA KUALITAS HIDUP MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sattaria Ladiba - Personal Name
SubjectCARIES-DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Sattaria Ladiba Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Dampak Karies Gigi pada Kualitas Hidup Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Karies gigi adalah penyakit infeksi dan merupakan suatu proses demineralisasi pada jaringan keras gigi yang dapat dicegah. Karies gigi dapat menyebabkan terjadinya gangguan fungsi fisiologis seperti terganggunya fungsi pengunyahan yang berdampak terhadap kualitas hidup seseorang. Kualitas hidup adalah suatu terminologi yang menunjukkan tentang kesehatan fisik, emosi, dan sosial seseorang serta kemampuannya untuk melakukan tugas sehari-hari. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak karies gigi pada kualitas hidup mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan cross sectional, dengan subjek penelitian sebanyak 76 orang mahasiswa. Pengukuran kualitas hidup menggunakan kuisioner OHIP-49 dari Slade GD. Hasil penelitian ini menunjukkan mahasiswa yang memiliki tingkat kualitas hidup baik sebesar 63 orang (82,9%), sedang 13 orang (17,1%), dan tidak ada mahasiswa yang memiliki tingkat kualitas hidup buruk. Mayoritas mahasiswa yang mengalami karies memiliki tingkat kualitas hidup yang baik. Kata Kunci : Karies, kualitas hidup, mahasiswa Kedokteran Gigi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN LAJU ALIRAN SALIVA DENGAN INDEKS KARIES GIGI PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2011-2013 (EKASUSANTI, 2014)

GAMBARAN KEHILANGAN GIGI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEDOKTERAN GIGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2007-2010. (Teuku Zulfahmi Rizki, 2015)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB EKSTRAKSI GIGI PASIEN RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH PERIODE MARET-APRIL 2015 (MEUTIASARI ISMIYANTI, 2015)

UKURAN LENGKUNG GIGI MAHASISWA SUKU ACEH PADA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA. (Eddy Fakhriansyah, 2015)

GAMBARAN STATUS KARIES PADA ANAK SDN 17 PEULANGGAHAN KOTA BANDA ACEH (Aminah Idris, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy