//

PENGARUH VOLUME AIR CUCIAN BERAS SEBAGAI PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PEMBUNGAAN TANAMAN MAWAR (ROSA HYBRIDA L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEVI OSTARIA RAJAGUKGUK - Personal Name
SubjectORGANIC FERTILIZERS
ROSES-BOTANY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Mawar (Rosa hybrida L.), Air Cucian Beras, Pertumbuhan, Pembungaan Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Volume Air Cucian Beras sebagai Pupuk Organik terhadap Pertumbuhan dan Pembungaan Tanaman Mawar (Rosa hybrida L.)” pada tanggal 29 Desember sampai dengan 10 Februari 2014 di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian volume air cucian beras yang berbeda terhadap pertumbuhan dan pembungaan tanaman mawar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain Rancangan Acak Lengkap (RAL) non Faktorial yang terdiri dari 5 perlakuan dan 4 ulangan yaitu, P0 = Kontrol (tanpa pemberian air cucian beras), P1 = pemberian 100 ml, P2 = pemberian 200 ml, P3 = pemberian 300 ml dan P4 = pemberian 400 ml. Parameter pengamatan berupa tinggi tanaman, jumlah tunas, jumlah bunga yang belum mekar atau jumlah kuncup, jumlah bunga dan berat kering tanaman mawar. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan analisis varian (ANAVA) dan uji lanjut pada taraf signifikansi 5%. Hasil penellitian menunjukkan bahwa pemberian air cucian beras dengan berbagai volume berpengaruh terhadap pertumbuhan vegetatif yang meliputi tinggi tanaman, jumlah tunas dan berat kering tanaman mawar (Rosa hybrida L.) pada taraf signifikansi 5%. Pertumbuhan vegetatif tanaman dan berat kering terbaik dijumpai pada perlakuan P4 (400 ml).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN AIR CUCIAN BERAS MERAH TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN LADA (PIPER NIGRUM L.) (Cut Baning, 2016)

PENINGKATAN EFEKTIFITAS PUPUK ANORGANIK DENGAN PEMBERIAN PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL PADI SAWAH (ORYZA SATIVA L.) (Fadliana, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN PUPUK ORGANIK DAN ANORGANIK TERHADAP PERUBAHAN SIFAT KIMIA TANAH, PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS PADI (ORYZA SATIVA L.) (Zulkarnaini, 2019)

PENGARUH KOMBINASI PUPUK ORGANIK DAN ANORGANIK TERHADAP HASIL KAKAO (THEOBROMA CACAO L.) DI KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIE (Dara Maulina, 2013)

PERANAN EM4 DAN PUPUK ORGANIK PETROGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN,PRODUKSI DAN VIABILITAS BENIH KACANG TANAH (ARACHIS HYPOGEAE L.) (Safrizal.HD, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy