//

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHATANI APELRN(STUDI KASUS PADA USAHATANI APEL SISWANTO)RNDI DESA DISPOT LINGE KECAMATAN LINGERNKABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRI SATYA NINGSIH - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL - ECONOMICS ASPECTS
APPLE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHATANI APEL (STUDI KASUS PADA USAHATANI SISWANTO) DI DESA DISPOT LINGE KECAMATAN LINGE KABUPATEN ACEH TENGAH Fitri Satya Ningsih/ Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Apel merupakan salah satu komoditi hortikultura, dimana memiliki syarat geografis dalam teknik budidaya agar tumbuh dengan optimum. Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu tempat yang berpotensi untuk mengembangkan tanaman apel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prospek pengembangan usahatani apel di Desa Dispot Linge Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah layak atau tidak jika ditinjau dari aspek teknis, finansial, dan pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus. Metode analisis yaitu dengan kriteria investasi analisis sensitivitas. Berdasarkan hasil analisis bahwa prospek pengembangan usahatani apel di Desa Dispot Linge Kabupaten Linge Kabupaten Aceh Tengah bila ditinjau dari aspek teknis layak diusahakan karena memiliki kondisi iklim yang sesuai dengan syarat tumbuh tanaman apel, dari asepek finansial layak diusahakan dengan nilai NPV Rp 146.589.521, IRR 49,7%, Net B/C 3,989 dan aspek pemasaran juga layak diusahakan. Kata kunci: Usahatani Apel, Prospek Pengembangan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PEMBIBITAN TANAMAN APEL (MALUS SYVESTRIS MILL) PADA DESA DESPOT KECAMATAN LINGE KABUPATEN ACEH TENGAH (Adelina, 2020)

PROSPEK PENGEMBANGAN USAHATANI JAGUNG MANIS DI SAREE KECAMATAN LEMBAH SELAWAH ACEH BESAR (Irwan Adi Saputra, 2021)

ANALISIS KELAYAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHATANI TEMBAKAU DI DESA MEURANDEH ALUE KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (Bustami, 2014)

ANALISIS PENDAPATAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHATANI KEMIRI (ALEURITES MOLUCCANA) DI DESA IE SUUM KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (HIKMAH WAHYUNI, 2020)

STUDI KOMPERATIF PENDAPATAN BEBERAPA USAHATANI SAYUR-SAYURAN DI DESA TANJUNG DEAH KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Eka Priyanti, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy