//

SISTEM REKRUITMEN AGEN PADA PERUSAHAAN RNASURANSI PT AJB BUMIPUTERA 1912 RNBANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HERI AFRIANTO - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 5.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil laporan yang telah penulis lakukan, penulis mencoba membuat suatu kesimpulan yang berhubungan dengan pembahasan yang telah dikemukakan pada bab-bab sebelumnya. 1. AJB Bumiputera merupakan perusahaan asuransi jiwa nasional yangpertama dan tertua di Indonesia. Perusahaan asuransi ini terbentuk pada tanggal 12 Februari 1912, di Magelang, Jawa Tengah dengan namaOnderlinge Levensverzekering Maatschappij PGHB disingkat denganOL.MIJ. 2. Tata cara perekrutan agen asuransi pada PT AJB BUMIPUTERA 1912 Banda Aceh adalah sebagai berikut : a. Tahap seleksi yang sudah melamar, diintervew oleh Supervisor dan Kepala Unit Pemasaran untuk mengetahui dan menjelaskan Job Desc seorang agen asuransi; b. Posisi agen di PT AJB Bumiputera 1912 Banda Aceh, merupakan mitra kerja bagian pemasaran yang dinamakan dinas luar/ marketing; c. Agen yang diperbolehkan oleh AAJI untuk melakukan penjualan jasa asuransi harus mempunyai lisensi keagenan dari lembaga pemerintah yang dinamakan AAJI; 43 44 d. Untuk mendapatkan kartu lisensi keagenan, calon mengikuti ujian yang difasilitasi oleh tempat agen itu mendaftar; e. Setelah dinyatakan lulus dengan hasil ujian tersebut, agen tersebut berhak melakukan penjualan polis asuransi; f. Selanjutnya baru dibuat perjanjia kontrak kerja pertahun (SPK) keagenan; dan g. Setelah semua selesai, agen dipersilahkan untuk menjual asuransi. 5.2 Saran Berdasarkan pembahasan yang telah disimpulkan di atas, maka penulis menyarankan agar PT AJB Bumiputera 1912 Banda Aceh dapat mempertahankan tata cara perekruitan agen yang baik, sehingga meningkatkan kualitas perusahaan di masa yang akan datang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TATA CARA PERHITUNGAN PPH PASAL 21 ATAS PENGHASILAN KARYAWAN DAN AGEN PADA PT. AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BAITURRAHAMAN (MUHAMMAD IKHSAN, 2019)

PERAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PRODUK MITRA BP LINK DI AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH KUTA ALAM (KANA SAPUTRI, 2016)

PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK ATAS KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG BANDA ACEH KUTA ALAM (ADE KHAIRUNI RITONGA, 2017)

TATA CARA PEMOTONGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 4 AYAT (2) ATAS DIVIDEN YANG DITERIMA OLEH NASABAH PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BAITURRAHMAN (ATTAILLAH, 2019)

PROSEDUR PENJUALAN PRODUK MITRA ASRI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH (AGUS ARYADI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy