//

ANALISIS PENGARUH EFESIENSI LAMPU PIJAR, TL, LED DAN LAMPU HEMAT ENERGI TERHADAP KUALITAS DAYA LISTRIK DI RUMAH TANGGA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Zaky - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS PENGARUH EFESIENSI LAMPU PIJAR, TL, LED DAN LAMPU HEMAT ENERGI TERHADAP KUALITAS DAYA LISTRIK DI RUMAH TANGGA Oleh Muhammad Zaky Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efesiensi beban yang optimal antara lampu Pijar, TL, Led, dan Hemat Energi yang dapat meningkatkan efesiensi energy dan kualitas daya listrik tanpa pemasangan alat penganti eksternal. Penelitian ini termasuk dalam deskriptif, kualitatif yang dilaksanakan di rumah tangga. Variable yang diukur antara lain : daya nyata, daya semu, daya reaktif, power factor, arus, dan tegangan. Subjek yang diteliti ialah : 4 buah lampu dengan daya yang berbeda-beda dan merek yang sama. Pengambilan data dilakukan dalam tiga tahap yaitu : 1. Data spesifikasi tegangan 2. Data spesifikasi arus 3. Data spesifikasi daya. Ketiga tahap ini dapat menggambarkan efesiensi lampu yang optimal meskipun dengan beberapa asumsi. Berdasarkan hasil penelitian yang diuji diperoleh kesimpulan sebagai berikut : lampu pijar dikombinasikan pada 3 buah lampu seperti TL, Led, dan Hemat energi dengan daya yang berbeda-beda dan merek yang sama maka terbukti pemakaian yang paling hemat yaitu pada lampu Led dengan pemakaian daya lebih hemat dan pembayaran lebih murah untuk pemakaian pada rumah tangga. Kata Kunci : Efesiensi Lampu, Kualitas daya listrik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEMBUAT RANGKAIAN SAKLAR LAMPU RUANGAN YANG DIKONTROL MELALUI TELEPON SELULER (Tri Wulantika, 2014)

PERAKITAN LAMPU LED EMERGENCY MENGGUNAKAN IC LM317 (Dedi Ansar, 2015)

PERANCANGAN LAMPU EMERGENCY MULTI FUNGSI (Rosi Yuliana, 2017)

ANALISIS PREFERENSI PRE DAN POST PENGGUNAAN TEKNOLOGI LED TERHADAP PENGHEMATAN PENGELUARAN RUMAH TANGGA (EMMA YUNITA ARIANI, 2017)

PENERAPAN LOGIKA FUZZY UNTUK PENGENDALIAN KONSUMSI ENERGI MENGGUNAKAN ARDUINO NANO (Muhammad Asfianda, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy