//

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GAY DENGAN SESAMA, KELUARGA, DAN MASYARAKAT DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tedy Edho Satria - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION
INTERPERSONAL COMMUNICATION
GAY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Homoseksual merupakan suatu fenomena sosial yang tidak mampu lagi disangkal. Keberadaannya disadari sebagai sebuah realita didalam masyarakat dan menimbulkan berbagai macam reaksi, umumnya di Aceh dan khususnya di Banda Aceh yang notabenenya adalah daerah syariat. Penelitian ini berjudul Komunikasi Interpersonal Gay dengan Sesama, Keluarga, dan Masyarakat di Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal yang terjadi pada gay terhadap sesamanya, keluarga, serta masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam sebagai teknik untuk pengumpulan data. Dalam penelitian ini ada 5 (lima) orang informan sebagai gay yang ada di Banda Aceh dengan pemilihan informan secara bertujuan (purposive sampling). Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi sumber untuk membandingkan dan mengecek informasi antar informan. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi interpersonal berjalan lancar dan lebih mudah untuk membuka diri atau berkomunikasi dengan baik ketika dihadapkan kepada interaksi terhadap sesama gay. Dari sisi keluarga serta masyarakat terjadi beberapa hambatan manusiawi dalam berkomunikasi seperti masing-masing dari gay memiliki kepentingan, latar belakang keluarga, motivasi dan prasangka-prasangka sehingga memilih lebih untuk menutup identitas dirinya sebagai seorang gay. Dengan melihat keberadaan seorang gay, sudah selayaknya mereka terus melakukan tindakan-tindakan positif dan mengembangkan minat mereka dengan harapan masyarakat dapat memahami dan menerima mereka di kehidupan lingkungan masyarakat. Dan lebih baik teman-teman gay lebih memikirkan masa depan mereka, karena apa yang mereka lakukan sekarang adalah perbuatan yang salah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL YANG DITERAPKAN USTADZ DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-MANAR ACEH BESAR (Ashabul Yamin Asgha, 2015)

POLA KOMUNIKASI DOKTER BEDAH UMUM DAN PASIEN DALAM PROSES PENYEMBUHAN DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA (NURUL HAYATI, 2018)

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM PEMBINAAN MORAL REMAJA DI SEKOLAH (STUDI TERHADAP GURU DALAM PEMBINAAN MORAL SISWA DI SMP NEGERI 8 DARUSSALAM BANDA ACEH) (Fahmi Ramadhan, 2018)

PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL (cut putri riska, 2015)

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM MEMBENTUK KONSEP DIRI MURID PENYANDANG TUNANETRA DI SLB BUKESRA BANDA ACEH (Intan Maisarah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy