//

DAYAH SALAFIYAH SEURAMOE DARUSSALAM DI BEURADEUN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NUR IKHSAN - Personal Name
SubjectISLAMIC BUILDING-ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK DAYAH SALAFIYAH SEURAMOE DARUSSALM DI BEURDEUN ACEH BESAR Oleh Nur Ikhsan NIM : 0904104010071 “Dayah Salafiyah Seuramoe Darussalam” di Aceh Besar adalah desain Arsitektur Islam sebagai tempat yang akan mengakomodir segala kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempelajari dan mengembangkan ilmu pengetahuan Islam dan teknologi dan ilmu pengetahuan yang dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Lokasi perancangan Dayah Salafiyah Seuramoe Darussalam di Aceh Besar terletak di Desa Beuradeun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Tujuan yang ingin dicapai dari proyek Dayah Salafiyah Seuramoe Darussalam ini adalah membangun Institusi Pendidikan Islam dengan sistem berasrama (Islamic Boarding School) dengan perencanaan pembangunan mengacu pada prinsipprinsip arsitektur islam dalam semua aspek. Selain itu juga dapat mencetak generasi yang memahami ilmu sesuai dengan ajaran agama Islam dengan berdasarkan Al-Quran dan Hadist, Memberdayakan komunitas Dayah untuk meningkatkan kualitas daya saing, meningkatkan aktivitas Dayah yang mempunyai nilai tambah baik secara edukasi, ekonomi, sosial, serta menjadikan Dayah sebagai pusat pembelajaran yang berwawasan Islam bagi komunitas Dayah dan masyarakat sekitar. Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan studi lapangan dengan melihat kondisi fisik dari lokasi perancangan, studi literatur dan studi banding dari berbagai sumber mengenai objek sejenis yang berhubungan dengan Dayah Salafiyah Seuramoe Darussalam di Aceh Besar. Proses akhir dari ini semua akan menghasilkan sebuah karya arsitektur yang seirama dan harmoni dengan kebutuhan akan lingkungan binaan yang dapat memenuhi kebutuhan dari seluruh pemakai. Kata kunci : sekolah, Dayah, asrama, Islam, Salafiyah, arsitektur islam.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI TGK. H. HUSAINI BIN ‘ABDUL WAHAB (WALED) DAN TGK. H. MUKSALMINA BIN ‘ABDUL WAHAB (ABA) TERHADAP PERKEMBANGAN DAYAH SALAFIYAH RUHUL FATAYAT SEULIMEUM ACEH BESAR (KHAIRA UMMAH, 2018)

MAKNA SIMBOLIK ARSITEKTUR RUMAH ADAT ACEH (STUDI PADA RUMAH ADAT ACEH DI PIDIE) (RAHMAT HAIKAL, 2019)

ANALISIS KESALAHAN EYD PADA WEBSITE MAKHAMAH SYARIAH, KEMENTERIAN AGAMA DAN SEURAMOE INFORMASI ACEH (Anita Afriani, 2013)

ECO - DAYAH INTERNASIONAL DI BANDA ACEH (Siti Setiawati, 2014)

PUSAT KEBUDAYAAN ISLAM DI ACEH BARAT (Rifqa Rahmawati, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy