//

INVENTARISASI DAN SEBARAN LOBSTER (PANULIRUS SP) DI KECAMATAN SIMEULUE TENGAHRNKABUPATEN SIMEULUE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL AMRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis lobster, kepadatan lobster, sebaran lobster, ukuran morfometrik (panjang, berat), serta ukuran parameter fisika-kimia yang meliputi parameter DO, pH, suhu dan salinitas. Penelitian ini dilakukan di perairan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue pada bulan November sampai dengan Desember 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode surve dengan menempatkan empat stasiun, stasiun I dan II terdapat di desa Putra Jaya, sedangkan stasiun III dan IV terdapat di desa Lauke. Hasil penelitian ditemukan enam jenis lobster yaitu: Panulirus versicolor, Panulirus ornatus, Panulirus homarus, Panulirus panicillatus, Panulirus Longipes dan Panulirus Longipes femoritiga. Kepadatan jenis tertinggi adalah Panulirus panicillatus (1,23 Ind/m²) atau dengan nilai persentase (48%). Keragaman sedang rata-rata (1,20), pola sebaran merata rata-rata (0,38). Hasil pengukuran panjang rata-rata per jenis lobster adalah (25,6 cm) dan barat rata-rata lobster (535 g), Parameter Suhu, Salinitas, pH dan DO masih dalam kondisi baik untuk mendukung kehidupan lobster. Kata kunci : Inventarisasi, Lobster, Pulau Simeulue

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI LOBSTER (PANULIRUS SP.) DI PERAIRAN PANTAI SIMEULUE (Nofian Karisma, 2016)

ANALISIS PEMASARAN UDANG LOBSTER ( PANULIRUS SP )DI KABUPATEN SIMEULUE (Sri Keumalahayati, 2020)

DESKRIPSI HABITAT PANULIRUS (LOBSTER) DI KAWASAN PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Rudi Hermi, 2014)

INVENTARISASI JENIS TUMBUHAN OBAT DI KECAMATAN TELUK DALAM KABUPATEN SIMEULUE (Raja Damai, 2014)

IDENTIFIKASI SIFAT KUANTITATIF KERBAU SIMEULUE DI KECAMTAN SALANG KABUPATEN SIMEULUE (NUSRUL HALIMAN, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy