//

WISATA BATEE ILIEK BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nur Hafni - Personal Name
SubjectRECREATION FACILITIES -ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Wisata Batee Iliek merupakan salah satu objek wisata terkenal di Aceh wilayah pantai timur dan juga merupakan objek wisata yang sedang berkembang. Potensi wisata berupa sungai dengan bebatuan besar yang terdapat di sepanjang aliran sungai. Lokasi Batee Iliek berada jalan Medan-Banda Aceh dan bertepatan dengan tikungan jalan dengan sistem perkir yang kurang memadai menyebabkan timbulnya masalah kemacetan sehingga menggangu aktifitas lalu lintas kendaraan yang melintasi lokasi wisata Batee Iliek ini. Meningkatnya jumlah pengunjung membuat fasilitas yang ada tidak dapat menampung pengguna dengan baik. Begitu juga dengan pedagang yang berjualan semakin ramai namun ada sebagian pedagang yang membuka lapak dagangan pada tempat yang tak lazim dan berbahaya bagi keselamatan. Maka dari itu perlu adanya usaha perbaikan sistem pengelolaan parkir, penambahan fasilitas serta penataan kembali supaya wadah wisata Batee Iliek dapat menampung segala aktifitas yang ada di dalamnya dengan baik. Desain bangunan yang serekreatif mungkin serta dilengkapi dengan sarana-sarana pendukung agar para pengunjung dapat menikmati rekreasi di Batee Iliek ini dengan menyenangkan. Konsep yang dihadirkan pada redesain Wisata Batee Iliek ini adalah rekreatif. Konsep rekreatif yang diterapkan dengan menghadirkan segala unsur-unsur rekreasi yang dapat membuat pengunjung menjadi terhibur saat berada di dalamnya. Pada perencanaan ini, terdapat fasilitas pengelola, fasilitas rekreasi dan hiburan, serta fasilitas penunjang.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REST AND RECREATION AREA DI CALANG (Fairina Agustin, 2013)

STRUKTUR KOMUNITAS PLANKTON DI MUARA SUNGAI BATEE ILIEK DAN MUARA SUNGAI PEUDADA KABUPATEN BIREUEN (RONA HIDAYANA, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN KEUNTUNGAN PEMBIBITAN IKAN NILA DAN IKAN MAS PADA USAHA PEMBENIHAN IKAN RAKYAT DI BATEE ILIEK KECAMATAN SAMALANGA KABUPATEN BIREUEN (FIRDA SAHTIANA, 2013)

PRARANCANGAN PABRIK PEKTIN DARI DAGING KULIT BUAH COKLAT DENGAN KAPASITAS 1.400 TON/TAHUN (Hukmiati, 2014)

PRARANCANGAN PABRIK PEKTIN DARI DAGING KULIT BUAH COKLAT DENGAN KAPASITAS 1.400 TON/TAHUN (Dewi Sartika, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy