//

PERANCANGAN TAMAN REKREASI PANTAI DI SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ria Indriani - Personal Name
SubjectRECREATION FACILITIES -ARCHITECTURE
BEACH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK PERANCANGAN TAMAN REKREASI PANTAI DI SABANG Oleh : Ria Indriani NIM: 0904104010096 Sabang memiliki kelebihan atau keunggulan di bidang pariwisata, mempunyai potensi besar dalam pengembangan bidang kepariwisataan, sangat membutuhkan sebuah wadah yang dapat menampung segala aktifitas kepariwisataan terutama wisata bahari. Kondisi geografis Sabang dan potensi keindahan panorama Sabang merupakan nilai jual tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu area yang sangat potensial untuk pengembangan objek wisata di Sabang adalah kawasan pantai Sumur Tiga. Taman Rekreasi Pantai adalah sebidang tanah atau tempat yang ditata dengan indah, nyaman dan aman yang difungsikan untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran untuk memperoleh sebuah kepuasan yang terjadi sewaktu-waktu di kawasan ini. Taman Rekreasi Pantai ini harus mampu menjawab keinginan publik terutama dalam menyediakan fasilitas yang memadai. Sebagai tempat rekreasi, taman ini juga harus memperhatikan keadaan lingkungan dan budaya setempat. Dari konsep tersebut melahirkan gagasan perancangan kota Sabang yang membutuhkan sebuah fasilitas rekreasi yang bernuansa alam yang memberikan kesan berbeda. Pengembangan suatu Taman Rekreasi Pantai di Sabang dapat memberikan nilai tersendiri bagi daerah tersebut sebagai daerah wisata yang banyak menyimpan potensi kawasan pantai. Konsep ini merupakan salah satu upaya yang banyak memanfaatkan potensi alam sebagai obyek karena berada di tepi pantai, danau, laguna, sungai dan kanal. Oleh sebab itu, dengan adanya keberadaan taman pantai sebagai sarana rekreasi, diharapkan dapat meningkatkan kekhasan wisata pantai sehingga dapat menunjang perekonomian Kota Sabang dengan tetap menjaga kelestarian alam dan keseimbangan lingkungan. Kata kunci: Waterfront , Taman, Rekreasi, Pantai, Sabang

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN MALLACCA PALM RESORT SABANG (T. Aulia Ponda, 2017)

PERANCANGAN TAMAN REKREASI PANTAI PASIR PUTIH LAMREH-ACEH BESAR (TEMA:ARSITEKTUR EKOLOGI) (Fitra Saulina, 2018)

PERANCANGAN TAMAN REKREASI PULAU PONCAN GADANG DI KOTA SIBOLGA (PUTRI Marito Siahaan, 2018)

REST AND RECREATION AREA DI CALANG (Fairina Agustin, 2013)

STRUKTUR KOMUNITAS ECHINODERMATA DI PERAIRAN PANTAI GAPANG, DESA IBOIH, KECAMATAN SUKAKARYA, SABANG (Yowanda Erlangga, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy