//

REGRESI COX WEIBULL UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROSES GUGATAN PERCERAIAN DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Jarina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Data survival sering dijumpai dalam pengamatan yang mengandung resiko ketika subjek tidak dapat diamati sampai muncul kejadian yang dimaksud. Dalam kehidupan sehari-hari manusia selalu terlibat dengan waktu, sebagai contoh waktu tunggu perceraian setelah melakukan gugatan. Data ini tidak bisa diamati secara utuh atau disebut juga dengan sensor karena terdapat objek yang belum bercerai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga diperlukan metode yang sesuai untuk menganalisisnya. Tugas akhir ini menggunakan metode hazard Weibull waktu tunggu perceraian di Banda Aceh tahun 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi proses gugatan perceraian di Banda Aceh tahun 2012 yang terdiri atas delapan variabel bebas yang mempengaruhi lama pernikahan yaitu usia nikah suami, usia nikah istri, pendidikan suami, pendidikan istri, pekerjaan suami, pekerjaan istri, penggugat, dan jumlah anak. Hasil penelitian menggunakan metode Weibull pada model hazard Cox diperoleh 2 variabel bebas yang paling signifikan mempengaruhi gugatan perceraian di Banda Aceh tahun 2012 yaitu usia nikah suami dan pekerjaan suami. Dalam penelitian ini diketahui bahwa suami yang berusia nikah tinggi memiliki peluang bercerai hingga 1.04 kali dibandingkan usia nikah rendah sedangkan suami yang bekerja memiliki peluang bercerai hingga 5.2 kali dibandingkan dengan suami yang tidak bekerja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR PENYEBAB MENINGKATNYA KASUS PERCERAIAN DI KABUPATEN PIDIE (STUDI KASUS DI KOTA SIGLI) (Cut Novi Maulanadewi, 2018)

PENGGABUNGAN GUGATAN PERCERAIAN DENGAN HARTA BERSAMA DALAM KAITANNYA DENGAN ASAS PERADILAN SEDERHANA CEPAT DAN BIAYA RINGANRN(SUATU PENELITIAN DI MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH (Revi Andani, 2015)

PENGARUH FAKTOR SOSIAL EKONOMI TERHADAP TINGKAT PERCERAIAN DI ACEH (AFZAL, 2020)

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF MEDIATOR DALAM MENANGANI KASUS PERCERAIAN PADA MAHKAMAH SYAR'IYAH KOTA BANDA ACEH (Husnul Hidayat, 2019)

KAJIAN YURIDIS PENYEBAB TERJADINYA PERCERAIAN (STUDI KASUS DI MAHKAMAH SYAR’IYAH TAKENGON) (Fajria Ningsih, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy