ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA BERDASARKAN PROPORSI PENGELUARAN PANGAN DAN KONSUMSI ENERGI (STUDI KASUS PADA RUMAH TANGGA PETANI PESERTA PROGRAM DESA MANDIRI PANGAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR)


Pengarang

KEUMALA FADHIELA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1005102020005

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Terwujudnya ketahanan pangan rumah tangga menunjukkan adanya keberhasilan ketahanan pangan secara nasional, regional maupun lokal. Proporsi pengeluaran pangan dan konsumsi energi merupakan indikator penting dalam menentukan ketahanan pangan rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar proporsi pengeluaran pangan, tingkat konsumsi energi serta kondisi ketahanan pangan rumah tangga petani peserta program Demapan di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh. Penelitian ini dilakukan Di Kecamatan Indrapuri dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data dianalisis dengan metode analisis pendapatan dan pengeluaran rumah tangga petani, pendapatan dan pengeluaran rumah tangga petani, konsumsi pangan rumah tangga petani, dan indikator silang ketahanan pangan rumah tangga. Hasil penunjukan bahwa; (1) Rata-rata pendapatan usahatani padi sawah petani yaitu sebesar Rp1.885.517,00 per musim tanam dan rata-rata pengeluaran pangan rumah tangga petani sebesar Rp1.411.500,00 per bulan (2) Tingkat Konsumsi energi dan protein rumah tangga petani adalah sebesar 62,19% dan 81,23% (3) Kondisi ketahanan pangan rumah tangga petani berstatus kurang dan defisit.
Kunci : Ketahanan Pangan Rumah Tangga, Proporsi Pengeluaran Pangan, Konsumsi Energi

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK