EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN GANDUM (TRITICUM AESTIVUM L.) DI UNIVERSITY FARM KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN GANDUM (TRITICUM AESTIVUM L.) DI UNIVERSITY FARM KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH


Pengarang

LIAS HARAPAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0805101050054

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agroteknologi (S1) / PDDIKTI : 54211

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Lias Harapan. Evaluasi Kesesuaian Lahan Untuk Tanaman Gandum (Triticum eastivum L.) di University Farm Kecamatan Tmang Gajah, Bener Meriah. dibawah bimbingan Syamaun Pembibing Ketua dan Zainabun sebagai Pembimbing Anggota.
Tujuan penelitian untuk mengetahui kelas kesesuaian lahan aktual dan potensial untuk tanaman gandum pada beberapa satuan kelas lahan di wilayah University Farm Unsyiah, Kecamatan Timang gajah, Kabupaten Bener Meriah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif yang didasarkan pada hasil observasi di lapangan dengan menggunakan sistem taktis berdasarkan pada satuan peta lahan (SPL) yang dilaksanakan mulai dari Oktober hingga November 2014. Untuk mengetahui kelas kesesuaian lahan gandum dilakukan peninjauan lapangan dan analisis tanah. analisis tanah di Laboratorium untuk mengetahui kandungan pH H2O, C-organik , Tekstur, KB, KTK liat.
Hasil Penilaian Karakteristik kesesuaian lahan aktual SPL 1 sampai sampai SPL 6 memiliki faktor pembatas wa (ketersediaan air) dengan kategori N dengan luas 76,37 Ha.
Hasil Penilaian Karakteristik kesesuaian lahan Potensial setelah diberikan input/perbaikan, SPL 1 sampai SPL 6 dengan luas 76,37 Ha termasuk kedalam kelas N karena memiliki faktor pembatas yang tidak dapat diperbaiki.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK