//

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI MASALAH SOSIALDI KELAS IV SD NEGERI SEUMET KECAMANTAN MONTASIK ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang wanda saputra - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT, Masalah Sosial Penelitian yang berjudul “Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered head Together (NHT) Pada Materi Masalah Sosial Di Kelas IV SD Negeri Seumet Kecamatan Montasik Aceh Besar” ini dilatar belakangi oleh rendahnya nilai siswa yang menunjukkan bahwa 60% masih berada di bawah nilai KKM (65). Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Apakah Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Masalah Sosial dapat mencapai ketuntasan belajar siswa di atas nilai KKM pada Kelas IV SD Negeri Seumet Kecamatan Montasik Aceh Besar, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dalam penggunaan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Masalah Sosial di Kelas IV SD Negeri Seumet Kecamatan Montasik Aceh Besar. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa kelas IV yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui Pre Test dan Post Test. Pengolahan data dianalisis dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata, kemudian untuk mengetahui data hasil belajar siswa secara klasikal diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata ketuntasan belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada materi Masalah Sosial di Kelas IV SD Negeri Seumet Kecamatan Montasik Aceh Besar adalah 78.8 Secara klasikal 88,00% dapat mencapai ketuntasan belajar di atas nilai KKM dan dalam kondisi aktif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBEREDRNHEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI MASALAH SOSIALRNDI KELAS IV SD NEGERI 40 BANDA ACEH (Dewiana, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)PADA MATERI PANTUN ANAK DI KELAS IV SD NEGERI 12 BANDA ACEH (ova suriani, 2013)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (RINA PURNAMA SARI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPERNNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI RNKPK DAN FPB DI KELAS V SD NEGERI 71RN BANDA ACEH (Masyita, 2014)

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (Drs. Abubakar, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy