//

EVALUASI KONDISI DAN MANAJEMEN LALU LINTAS JALAN MASUK UNIVERSITAS ALMUSLIM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kumita - Personal Name
SubjectTRAFFICWAYS - ENGINEERING
TRAFFIC VOLUME - STREETS
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kota Matanggeulumpang Dua sebagai Ibukota Kecamatan Peusangan saat ini tercatat memiliki 69 desa, 54.479 penduduk dan memiliki 1 Universitas, yaitu Universitas Almuslim. Universitas tersebut berada pada kawasan pasar Matang Geulumpang Dua sehingga terjadi penambahan volume lalu lintas pada ruas jalan yang berada pada kawasan ini. Peningkatan kegiatan komersial menimbulkan dampak berupa penurunan tingkat pelayanan jalan (level of service – LOS). Penelitian ini bertujuan : (1). Mengevaluasi kondisi lalu lintas yang melintasi jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap sebagai jalan masuk Universitas Almuslim yang dianalisis pada tahun 2014 (2). Prediksi kondisi lalu lintas jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap yaitu pada tahun 2019 (3). Memberikan evaluasi dan solusi yang dilakukan untuk mengurangi konflik-konflik kemacetan pada jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap. Data primer diperoleh dari survey lapangan terhadap volume lalu lintas, hambatan samping dan dimensi jalan. Data sekunder diperoleh dari instansi terkait. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan metode MKJI 1997. Hasil penelitian ini pada Jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap jam puncak terjadi pada hari senin yaitu pada pukul 08.00-09.00 WIB sebesar 0,79 berada di LOS C sehingga membutuhkan penerapan manajemen lalu lintas. Manajemen yang direkomendasikan adalah dengan menerapkan sistem buka tutup pada Jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap. Kondisi ini dianggap dapat mengatasi permasalahan karena dapat meningkatkan tingkat Pelayanan pada Jalan Teuku Abdurrahman Meunasah Meucap menjadi Tingkat Pelayanan A pada pukul 08.00-09.00 WIB dengan derajat kejenuhan 0,27. Kata kunci : Volume lalu lintas, tingkat pelayanan, derajat kejenuhan, kapasitas, prediksi 2019, manajemen lalu lintas

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI TINGKAT PELAYANAN JALAN, BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN DAN MANAJEMEN LALU LINTAS DI RUAS JALAN K.H.AHMAD DAHLAN BANDA ACEH (M Rizky Pahlevi, 2016)

PENGARUH PENYEMPITAN JALAN (BOTTLE NECK) TERHADAP KARAKTERISTIK LALU LINTAS PADA RUAS JALAN TEUKU NYAK ARIEF DARUSSALAM (SAFANA AZHYMA, 2019)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL BERLENGAN EMPAT PADA JALAN DARMA - POCUT BAREN KAMPUNG LAKSANA BANDA ACEH (Rizki Maulizar, 2014)

ANALISIS KINERJA SIMPANG KUTA BINJEI KECAMATAN JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR (khairul fajri, 2015)

PERENCANAAN TRAFFIC LIGHT PADA SIMPANG PUNGE KOTA BANDA ACEH (AIDIL AMBYA ZULA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy