Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENDENG PADA CV GUNUNG SEULAWAH DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Iskandarsyah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1005102010060
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
338.13
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENDENG PADA CV. GUNUNG SEULAWAH DI KOTA BANDA ACEH
OLEH
Iskandarsyah / Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengembangan usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah di Kota Banda Aceh serta untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah ditinjau dari analisis SWOT. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara di lapangan. Metode SWOT digunakan untuk membandingkan antara faktor eksternal peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) dengan faktor internal kekuatan (Strengths) namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor internal yang mempengaruhi usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah adanya manajemen yang baik, sumberdaya manusia yang berkualitas serta pemasaran yang baik. Faktor eksternal yang mempengaruhi usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah adanya persaingan antar usaha, pelanggan yang tetap, pasar yang kompetitif, teknologi yang baik serta pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan hasil dari analisis SWOT strategi pengembangan yang sesuai untuk usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah strategi agresif yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi untuk memasuki pasar yang lebih luas.
Kata Kunci: SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Strategi Pengembangan
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN PERUSAHAAN DENDENG ACEH GUNUNG SEULAWAH DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN KONSUMEN DI BANDA ACEH (Syarifah Nadya Al-Idrus, 2013)
ANALISIS SURVIVAL PENGEMBANGAN USAHA DENDENG DI KOTA BANDA ACEH (cut umayra, 2014)
KAJIAN PRODUKSI DAN PENJUALAN DENDENG PADA BEBERAPA PERUSAHAAN DI KOTA BANDA ACEH (Andri, 2016)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DENDENG ACEH GUNUNG SEULAWAH DESA LAMSEUPEUNG KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH (WAN ZIAULHAQ, 2018)
PENENTUAN JUMLAH PRODUKSI DENDENG ACEH MENGGUNAKAN METODE FUZZY MAMDANI (AGUNG RAHMANDA, 2021)