STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENDENG PADA CV GUNUNG SEULAWAH DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENDENG PADA CV GUNUNG SEULAWAH DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Iskandarsyah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1005102010060

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.13

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENDENG PADA CV. GUNUNG SEULAWAH DI KOTA BANDA ACEH


OLEH

Iskandarsyah / Agribisnis Unsyiah

ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengembangan usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah di Kota Banda Aceh serta untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah ditinjau dari analisis SWOT. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara di lapangan. Metode SWOT digunakan untuk membandingkan antara faktor eksternal peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) dengan faktor internal kekuatan (Strengths) namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor internal yang mempengaruhi usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah adanya manajemen yang baik, sumberdaya manusia yang berkualitas serta pemasaran yang baik. Faktor eksternal yang mempengaruhi usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah adanya persaingan antar usaha, pelanggan yang tetap, pasar yang kompetitif, teknologi yang baik serta pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan hasil dari analisis SWOT strategi pengembangan yang sesuai untuk usaha dendeng pada CV. Gunung Seulawah adalah strategi agresif yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi untuk memasuki pasar yang lebih luas.





Kata Kunci: SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Strategi Pengembangan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK