//

ANALISIS STRATEGI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMASARAN KAKAO PADA KOPERASI ASOSIASI PETANI KAKAO ORGANIK (APKO) DI KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ADINDA GUSTI VONNA - Personal Name
SubjectMARKETING
CACAO
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ANALISIS STRATEGI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMASARAN KAKAO PADA KOPERASI ASOSIASI PETANI KAKAO ORGANIK (APKO) DI KABUPATEN PIDIE Adinda Gusti Vonna/Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Globalisasi ekonomi perdagangan bebas ditandai dengan persaingan yang semakin ketat dan semakin modern sehingga mendorong perusahaan untuk meningkatkan perencanaan untuk hasil yang lebih baik. Oleh karena itu perlu dilakukan suatu analisis terhadap pengelolaan khususnya strategi penyampaian informasi pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Asosiasi Petani Kakao Organik di Gampong Amud Mesjid, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Objek penelitian ini adalah data yang berkenaan dengan strategi penyampaian informasi pemasaran pada koperasi APKO di kabupaten Pidie. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi penyampaian informasi pemasaran di koperasi APKO dengan alat analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity and Threat), yang terdiri dari analisis SAP (Strategy Advantage Profile) dan analisis ETOP (Enviromental Threat Opportunity profile). Berdasarkan analisis SAP, koperasi APKO terletak pada posisi kuat (strong) dan analisis ETOP memperlihatkan bahwa koperasi APKO terletak termasuk dalam usaha Spekulatif. Kombinasi kedua matriks tersebut dalam matriks SWOT menunjukkan koperasi APKO berada pada posisi Investasi. Hal ini berarti strategi yang baik yang dapat diterapkan Koperasi APKO adalah melakukan invest kemudian Harvesting yaitu melakukan investasi untuk jangka pendek dan kemudian memuai hasil dari investasi tersebut di masa depan. Investasi dilakukan dengan memperbaiki sistem penyampaian pemasaran sehingga dapat memaksimalkan hasil produksi pada Koperasi APKO. Kata kunci: SWOT,SAP,ETOP, Strategi Penyampaian Informasi Pemasaran

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RANTAI NILAI DAN NILAI TAMBAH KAKAO PADA KOPERASI APKO KECAMATAN GLUMPANG TIGA, KABUPATEN PIDIE (Anton Yulianda, 2021)

TRANSMISI HARGA PADA KOMODITAS KAKAO DI KABUPATEN PIDIE (ADE RATNA JUNIAR, 2019)

KAJIAN RANTAI PASAR DAN MUTU BIJI KAKAO KABUPATEN PIDIE (Nurul Faizun, 2021)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KAKAO PADA PERKEBUNAN RAKYAT DI KABUPATEN PIDIE JAYA (IKHSAN, 2016)

ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTORRNYANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI KAKAORNDI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Fantashir Awwal Fuqara, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy