//

PERILAKU TIDAK SEHAT MEROKOK DAN BEGADANG RNREMAJA DALAM LINGKUNGAN GAMPONGRN(SUATU PENELITIAN DESKRIPTIF DI GAMPONG DAYAH BLANG CUT KECAMATAN RNSIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MURSALIN - Personal Name
SubjectSMOKING
ADOLESCENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FISIPOL
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Remaja masa kini sangat rentan dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yang ada dalam lingkungan dan menimbulkan yang namanya penyakit sosial yaitu perilaku merokok dan sering begadang di jam malam yang akhirnya dapat menghancurkan fisik mereka. Masalah dalam penelitian ini bagaimana perilaku tidak sehat merokok dan begadang remaja dalam lingkungan gampong dan faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku tidak sehat merokok dan begadang remaja dalam lingkungan gampong. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku tidak sehat merokok dan begadang remaja dalam lingkungan gampong dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku tidak sehat merokok dan begadang remaja dalam lingkungan gampong. Penelitian ini dilakukan di Gampong Dayah Blang Cut Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pertukaran George Gaspar Homans tentang tingkah laku seseorang individu yang dipengaruhi oleh lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel dari penelitian ini berjumlah 31 remaja laki-laki dan 31 orang tua dari remaja laki-laki yaitu sebagai responden penelitian, tujuannya untuk menyempurnakan pertanyaan responden. Pengambilan objek dalam penelitian ini adalah para remaja yang berjumlah 31 orang dari semua populasi yang ada dalam lingkungan Gampong Dayah Blang Cut dan 31 orang tua responden. Dengan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja dalam lingkungan Gampong Dayah Blang Cut Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, berperilaku tidak sehat merokok dan begadang yang disebabkan, karena mereka berpikir memiliki fisik yang masih kuat dari pada orang dewasa dan ingin menghabiskan masa muda dengan hidup santai dan mencari kesenangan, sehingga mereka sering berperilaku merokok dan begadang, ini sudah menjadi sebuah kebiasaan dan gaya hidup bagi mereka khususnya dalam lingkungan gampong. Pada umumnya remaja laki-laki mulai berperilaku merokok dan begadang di sebabkan karena dipengaruhi oleh lingkungan keluarga (ayah atau abang), lingkungan teman sebaya dan lingkungan masyarakat. Kata Kunci: Perilaku Tidak Sehat, Remaja, dan Lingkungan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PERILAKU MEROKOK DENGAN UPAYA BERHENTI MEROKOK DI WARUNG KOPI KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD FARIS ALFIANTO, 2019)

PERAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI (Hulaimiati, 2014)

HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI DI SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (Eka Safitri , 2016)

EKSISTENSI TARI RATEB MEUSEKAT DI GAMPONG MEUDANG ARA BARO KECAMATAN BLANG PIDIE KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Badril Ummir, 2018)

ANALISIS PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN PETANI PADI SAWAH SISTEM KONVENSIONAL DENGAN SISTEM JAJAR LEGOWO DI GAMPONG RHING BLANG KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (Miranda Rosiva, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy