//

PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN TERHADAP KUALITAS DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Syahara Dasopang - Personal Name
SubjectCHICKEN (MEAT)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN TERHADAP KUALITAS DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM OLEH: SITI SYAHARA DASOPANG ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh blansir dan waktu penyimpanan terhadap kualitas daging ayam pejantan ras petelur yang dikemas vakum. Penelitian ini sudah dilaksanakan di Laboratorium Teknologi Pengolahan Daging, Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, dari bulan November sampai dengan bulan Desember 2014. Pada penelitian ini digunakan daging ayam pejantan ras petelur yang berumur 45 hari yang dibeli dari exfarm Peternakan Unsyiah.Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola faktorial 3x4 dengan pengulangan sebanyak 3 kali. Dimana faktor A = blansir, masing-masing A1 = 0 menit, A2 = 4 menit, dan A3 = 8 menit. Faktor B yaitu waktu penyimpanan, B1 = 0 hari, B2 = 7 hari, B3 = 14 hari, dan B4 = 21 hari. Parameter yang diamati dalam penelitian ini adalah derajat keasaman (pH), dan nilai drip loss. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan blansir, waktu penyimpanan dan interaksi antara blansir dan waktu penyimpanan tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap nilai pH. Perlakuan blansir dan waktu penyimpanan berpengaruh sangat nyata ( P

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEBUSUKAN TERHADAP PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN PADA DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM (novinda cahyani, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSC) TERHADAP KEEMPUKAN DAGING AYAM PETELUR AFKIR (Nova Maulida, 2013)

PENGARUH TINGKAT CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI TERHADAP NILAI ORGANOLEPTIK PADA DAGING PAHA AYAM BROILER (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) (Sri Rezeki Handa Nuryani, 2017)

PERENDAMAN DAGING AYAM BROILER DENGAN CUKA AREN (ARENGA PINNATA MERR.) TERHADAP AWAL PEMBUSUKAN (THE SOAKING OF THE BROILER CHICKEN MEAT WITH NYPA SAP VINEGAR (ARENGA PINNATA MERR.) AT THE BEGINNING OF DETERIORATION) (ARINDYA ANDRIAN, 2021)

ANGKA PREVALENSI CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI TIGA PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (ERMA YUSINTHA RAMDHANIA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy