//

PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN JUMLAH UANG BEREDAR TERHADAP PEMBERIAN KREDIT PADA BANK UMUM DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AULIA ASRINI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi dan Jumlah Uang Beredar Terhadap Pemberian Kredit pada Bank Umum di Indonesia Nama : Aulia Asrini Nim : 1101101010062 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Suriani, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan ekonomi dan jumlah uang beredar terhadap pemberian kredit pada bank umum di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah time series periode tahun 2001-2013. Model analisis data dalam penelitian menggunakan model Ordinary Least Square (OLS). Hasil menunjukkan bahwa kedua variabel bebas dalam penelitian yaitu pertumbuhan ekonomi dan jumlah uang beredar berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemberian kredit pada bank umum di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan jumlah uang beredar akan meningkatkan pemberian kredit. Namun harus berhati-hati terhadap pengaturan jumlah uang beredar agar tidak menyebabkan inflasi. Diharapkan kepada penelitian selanjutnya untuk menambah runtun waktu dan variabel lain. Kata Kunci : Kredit, PDB, M2, Ordinary Least Square (OLS).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT SUKU BUNGA KREDIT INVESTASI DAN KREDIT MODAL KERJA DI INDONESIA (Budi Rahmana Ikhsan, 2020)

ANALISIS JUMLAH UANG BEREDAR DI INDONESIA (Rahmat Tullah, 2020)

PENGARUH JUMLAH UANG BEREDAR TERHADAP INFLASI DI INDONESIA (Indri Hapsari, 2020)

ANALISIS PENGARUH JUMLAH UANG BEREDAR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA, 1980-2006 (Munawir, 2020)

PENGARUH PERGERAKAN TINGKAT BUNGA TERHADAP JUMLAH UANG BEREDAR DI INDONESIA (FACHRUL RAZI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy