//

ANALISIS KEBUSUKAN TERHADAP PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN PADA DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang novinda cahyani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS KEBUSUKAN TERHADAP PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN PADA DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM OLEH: NOVINDA CAHYANI ABSTRAK Suatu penelitian telah dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kebusukan dengan pengaruh blansir dan waktu penyimpanan daging ayam pejantan ras petelur yang dikemas secara vakum.Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Pengolahan Daging Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, yang berlangsung mulai bulan November 2014 Sampai Desember 2014.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pengulangan sebanyak 3 kali. Dimana faktor A = blansir, masing-masing A1 = 0 menit, A2 = 4 menit, dan A3 = 8 menit. Faktor B yaitu lama penyimpanan, B1 = 0 hari, B2 = 7 hari, B3 = 14 hari, B4 = 21 hari. Parameter yang diamati dalam penelitian adalah uji kebusukan, yaitu dengan 3 cara (Uji Eber, Uji Postma dan Uji H2S). Hasil penelitian melalui uji eber menunjukkan bahwa pembusukan mulai terjadi pada sebagian sampel 0 hari dan pembusukan meningkat hingga hari ke- 21.Melalui uji postma hasil positif juga terjadi pada semua sampel ulangan hari ke-21.Namun pada uji H2S hasil yang didapatkan adalah negatif dari semua ulangan. Kata kunci : Blansir, Kemas Vakum, Kebusukan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BLANSIR DAN WAKTU PENYIMPANAN TERHADAP KUALITAS DAGING AYAM PEJANTAN RAS PETELUR YANG DIKEMAS VAKUM (Siti Syahara Dasopang, 2015)

ANALISIS KEBUSUKAN DAGING SAPI DENGAN MENGGUNAKAN PERSENTASE LARUTAN GARAM DINGIN YANG BERBEDA (Desi Nurmayanti, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSC) TERHADAP KEEMPUKAN DAGING AYAM PETELUR AFKIR (Nova Maulida, 2013)

PENGARUH LAMA PENYIMPANAN PENGENCER SEMEN NACL-KUNING TELUR YANG DITAMBAHKAN SARI WORTEL TERHADAP DAYA FERTILITAS AYAM KAMPUNG (Aidilsyah, 2014)

EFEK SUPLEMENTASI AKBISPROB PADA AYAM PETELUR TERHADAP TOTAL MIKROBA TELUR BERDASARKAN PERBEDAAN SUHU PENYIMPANAN (Rahmadia Fitri, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy