//

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) BERBANTUKAN MEDIA ONLINE FACEBOOK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INTAN WULAN SARI - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
METHODS OF STUDY
SQ3R
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : pengaruh, metode SQ3R berbantukan media online facebook, hasil belajar fisika Penelitian yang berjudul “Pengaruh metode pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, Review) Berbantukan Media Online Facebook Terhadap Hasil Belajar Fisika” ini mengangkat masalah apakah ada pengaruh metode SQ3R berbantukan media online facebook terhadap hasil belajar fisika siswa kelas IX pada materi Tata Surya di MTsN Rukoh Banda Aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode SQ3R berbantukan media online facebook terhadap hasil belajar fisika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTsN Rukoh. Sedangkan untuk menentukan sampel digunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sehingga sampel penelitian ini adalah kelas IX-1 yang berjumlah 28 orang (kelas eksperimen) dan kelas IX-2 yang berjumlah 38 orang (kelas kontrol). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung> ttabel = 5,17 > 1,67 maka Ho ditolak. Artinya hasil belajar fisika yang diajarkan dengan menggunakan metode SQ3R berbantukan media online facebook lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar fisika yang tidak diajarkan dengan menggunakan metode SQ3R berbantukan media online facebook. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode SQ3R berbantukan media online facebook terhadap hasil belajar fisika.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TEACHING READING COMPREHENSION THROUGHSURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW (SQ3R) STRATEGY (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMP NEGERI 8 BANDA ACEH) (sakinah, 2018)

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW (SQ3R) PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (silvana novira lestari, 2016)

KEMAMPUAN SISWA MEMBACA TEKS DESKRIPSI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) DI KELAS V SDN 40 BANDA ACEH (Nyan Sati, 2019)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, AND REVIEW) DAN METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GUNUNG MERIAH (INDAH, 2021)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SQ3R PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALRNDI KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Viki Intania, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy