//

POLA INTERAKSI SOSIAL DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT PERKOTAAN DI GAMPONG KEUDAH DEPAN BANDA ACEH(SUATU STUDI KASUS DI GAMPONG KEUDAH DEPAN BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang laila suriana - Personal Name
SubjectSOCIAL INTERACTION
URBAN COMMUNITIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FKIP
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Pola Sosial, Masyarakat Perkotaan Penelitian ini membahas tentang: Pola Interaksi Sosial dalam Kehidupan Masyarakat Perkotaan di Gampong Keudah Depan. Latar belakang penulisan skripsi ini adalah mengangkat masalah apakah pola interaksi sosial dalam kehidupan masyarakat perkotaan sangat individual serta kurangnya tegursapa merupakan penyebab timbulnya kurang kepedulian dalam kehidupan masyarakat perkotaan di gampong keudah depan banda aceh. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pola interaksi sosial yang terjadi selama ini dalam kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh, (2) Apa faktor pendukung terjadinya pola interaksi sosial dalam kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh, (3) kendala apa saja yang muncul dalam membentuk interaksi sosial pada kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pola interaksi sosial yang terjadi selama ini dalam kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung terjadinya pola interaksi sosial dalam kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. (3) Untuk mengetahui kendala apa saja yang muncul dalam membentuk interaksi sosial pada kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 suku dan 30 orang masyarakat di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. Teknik pengolahan data secara deskriptif kualitatif dan menganalisis data menggunakan analisis naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sangat individual dalam kehidupan masyarakat perkotaan. Adapun pola interaksi sosial kurangnya tegursapa, merupakan sebagian besar penyebab terjadinya kurang kepedulian dalam kehidupan masyarakat perkotaan di Gampong Keudah Depan Banda Aceh. Adapun kendala dalam berinteraksi masyarakat lebih sibuk dengan urusannya masing-masing dan kurangnya minat terhadap lingkungan sekitarnya untuk berinteraksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MASYARAKAT GAMPONG KEURAMAT DALAM PERKEMBANGAN KOTA BANDA ACEH (STUDI DESKRIPTIF TENTANG ADAPTASI MASYARAKAT GAMPONG KEURAMAT TERHADAP PERKEMBANGAN KOTA BANDA ACEH) (Ina Iskandar, 2016)

PERKEMBANGAN ANGKUTAN KOTA DI KOTA BANDA ACEH, 1950-2015 (Eva Avini, 2017)

HUBUNGAN KEPADATAN DENGAN STRES PADA WARGA RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA (RUSUSNAWA) DI GAMPONG KEUDAH BANDA ACEH (Bayu Permadi, 2016)

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DUSUN TONGKOL GAMPONG ULEE-LHEUE PRA DAN PASCA TSUNAMI (PENELITIAN DILAKUKAN DI BARAK PENGUNGSIAN GAMPONG LHONG RAYA KECAMATAN BANDA RAYA KOTA BANDA ACEH) (EKA ASTUTIKA, 2020)

MANFAAT RUANG TERBUKA HIJAU BAGI MASYARAKAT PERKOTAAN DITINJAU DARI ASPEK SOSIAL DAN EKONOMI DI KOTA BANDA ACEH (Yusmawar, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy