//

KENDALA GURU PADA PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN EKSPONEN DAN LOGARITMA DI KELAS X SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Maghfirah - Personal Name
SubjectTEACHING
LOGARITHMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: kendala guru dalam penerapan penilaian autentik Penilaian autentik merupakan suatu sistem penilaian pada kurikulum 2013 yang komprehensif dalam menjelaskan dan menggambarkan secara detail hasil belajar siswa. Sistem penilaian ini telah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Banda Aceh sejak tahun 2013. Akan tetapi penilaian ini masih belum terlaksana dengan sempurna. Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui lebih jauh tentang pelaksanaan sistem penilaian ini untuk pembelajaran matematika serta kendala yang dihadapi, sehingga peneliti mengambil judul “Kendala Guru pada Penerapan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Eksponen dan Logaritma di Kelas X SMA Negeri 1 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan penilaian autentik pada pembelajaran matematika serta kendala yang dialami oleh guru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi angket, dan wawancara. Instrumen penilaian meliputi lembar angket dan pedoman wawancara. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi oleh guru diantaranya 1) Kegiatan pelatihan dan kesempatan mengikuti seminar tentang implementasi kurikulum 2013 belum merata, 2) Belum mampu mengelola waktu untuk melakukan penilaian sesuai dengan tuntutan kurikulum 3) kurang lengkap jenis penilaian yang digunakan, 4) belum terbiasa menyusun rubrik penilaian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI GUGUS BUNGONG MEULUE BANDA ACEH (Nur Ismianti, 2014)

PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK OLEH GURU IPA DI SMP/MTS NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (Gita Ariyani Nasution, 2016)

PENERAPAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PERBANDINGAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)RNDI KELAS VII SMPN 6 R-SBI BANDA ACEH (OLISNAWATI, 2015)

KESIAPAN GURU KELAS TERHADAP IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 14 BANDA ACEHKECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (SUCI NAZIRAH, 2017)

KENDALA GURU DALAM PENILAIAN AUTENTIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SD NEGERI 1 LAMBHEU ACEH BESAR (IMAM MAULIANDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy