//

BUDGET RATCHETING PADA PENGANGGARAN PEMERINTAH DAERAH DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT YULISTIARA - Personal Name
SubjectBUDGETING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya budget ratcheting pada pemerintahan daerah di Aceh. Budget Ratcheting adalah kenaikan anggaran yang disebabkan varian anggaran tahun sebelumnya yang dimasukkan pada anggaran tahun selanjutnya. Varian positif (overspending) menjadi indikator terjadinya budget ratcheting. Menggunakan seri analisis ordinary least square menguji 90 data varian anggaran dan anggaran murni dari 18 kabupaten/kota yang ada di provinsi Aceh sepanjang tahun 2008 sampai dengan 2012. Hasilnya menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara varian anggaran tahun sebelumnya dengan kenaikan anggaran tahun selanjutnya. Sedangkan 46 data varian anggaran yang termasuk dalam overspending tidak meenunjukkan hubungan yang signifikan dengan kenaikan anggaran tahun selanjutnya. Kemudian 44 data varian anggaran yang termasuk dalam underspending menunjukkan hubungan yang signifikan dengan kenaikan anggaran tahun selanjutnya. Kata Kunci: Ratcheting, Penganggaran, Varian, Overspending, Underspending.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BUDGET RATCHETING TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (LILIS MARLINA, 2016)

PENGARUH PENGANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN PADA POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE (SYARIFAH KHAIRUNNISA, 2017)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA MODAL DAERAH DENGAN BUDGET RATCHETING SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA SE-ACEH) (Dian Maya Sofa, 2017)

PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, POLITIK PENGANGGARAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP KONSISTENSI PROSES PENYUSUNAN ANGGARAN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI PEMODERASI DI SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA SABANG (Didi Wahyudi , 2016)

PENGARUH WAKTU PENETAPAN ANGGARAN, BESARAN SISA ANGGARAN TAHUN SEBELUMNYA (SILPA), DAN PERUBAHAN ANGGARAN TERHADAP SERAPAN ANGGARAN PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA SUMATERA UTARA) (Hendri Mauliansyah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy