//

ANALISIS PRODUKSI KOPI ARABIKA PADA BERBAGAI KETINGGIAN TEMPAT USAHA TANI KOPI DI KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AHYAL MAULIDI - Personal Name
SubjectCOFFEE - AGRICULTURAL ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Pemanasan global selama abad terakhir telah mengakibatkan kenaikan suhu tahunan rata-rata global, perubahan pola curah hujan, kenaikan muka air laut, dan peningkatan frekwensi dan intensitas cuaca ekstrim. Menghadapi kondisi perubahan iklim yang semakin tidak menentu, kebutuhan yang perlu segera dilakukan adalah memperoleh informasi pengaruh perubahan iklim terhadap produksi dan menemukan strategi yang tepat, efisien dan berkelanjutan khususnya untuk petani kopi arabika. Penelitian ini dilakukan di Aceh Tengah dengan mencakup skala ketinggian tempat 1000-1200 m dpl, 1200-1400 m dpl, 1400- 1600 m dpl. Objek penelitian ini adalah komoditi kopi. penelitian ini dilakukan untuk melihat variasi produksi pada budidaya kopi arabika dengan ketiinggian yang berbeda serta mengetahui faktor produksi kopi arabika pada berbagai ketinggian di aceh tengah. Model analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah model analisis regresi berganda dalam bentuk logaritma, uji-t statistik serta Uji-f statistik. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat variasi produksi pada berbagai ketinggian di Aceh Tiengah. Faktor-faktor produksi kopi arabika di Aceh Tengah yang berpengaruh nyata adalah pupuk, pengendalian hama dan penyakit serta luas lahan yang digunakan. Sedangkan faktor-faktor produksi kopi arabika di Aceh Tengah yang tidak berpengaruh nyata untuk ketinggian 100-1200 m dpl adalah jumlah batang, jumlah naungan dan tenaga kerja. Kata kunci: Produksi,Ketinggian Tempat, kopi Arabika

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Peggi Epaga, 2018)

ANALISIS EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI KOPI ARABIKA PADA BERBAGAI KETINGGIAN TEMPAT DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Fuadi, 2015)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI DAN HARGA KOPI ARABIKA TERHADAP DAYA SAING DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Satria Yusiska, 2019)

KAJIAN MUTU WINE COFFEE ARABIKA GAYO (Achmad Dairobbi, 2017)

PENGARUH KETINGGIAN TEMPAT TUMBUH DAN VARIETAS TERHADAP MUTU FISIK, FISIKO-KIMIA, DAN CITA RASA KOPI ARABIKA GAYO (Nur Al Qadry, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy