//

PENENTUAN MASA VIABILITAS BIJI BERDASARKAN UMUR BUAH PADA EMPAT JENIS ANGGOTA CUCURBITACEAE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERITARINA HIDAYATI - Personal Name
SubjectCUCURBITACEAE
SEED
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Viabilitas Biji, Umur Buah, Anggota Cucurbitaceae. Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penentuan Masa Viabilitas Biji Berdasarkan Umur Buah Pada Empat Jenis Anggota Cucurbitaceae” pada bulan Mei sampai dengan Juli 2014 di Laboratorium FKIP Biologi Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potensi tumbuh, kecepatan tumbuh dan daya kecambah berdasarkan umur buah pada Mentimun (Cucumis sativus. L), Melon (Cucumis melo Var.), Semangka (Citrullus vulgaris Thunb.) dan Labu Air (Lagenaria leucantha Duch.). Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial. Faktor Pertama adalah jenis buah terdiri dari 4 taraf yaitu P1= Buah Mentimun, P2= Buah Semangka, P3= Buah Labu Air, dan P4= Buah Melon, dan faktor kedua adalah umur buah yang terdiri atas 3 taraf yaitu M1= Buah telah 40 HSM (hari setelah mekar), M2= Buah telah 50 HSM dan M3 Buah telah 60 HSM. Parameter yang digunakan yaitu potensi tumbuh, kecepatan tumbuh dan daya kecambah. Analisis data menggunakan analisis varian (ANAVA) dan uji lanjut pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian penunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada potensi tumbuh terhadap faktor jenis buah, sedangkan pada kecepatan tumbuh tidak berpengaruh hanya saja terdapat kombinasi antara jenis buah dan umur buah dan pada daya kecambah berpengaruh terhadap faktor jenis buah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI JENIS TUMBUHAN YANG DIGUNAKAN SEBAGAI OBAT PADA MASYARAKAT KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES (Verawati Tarigan, 2021)

PENGARUH DOSIS PUPUK NPK DAN PEMANGKASAN TUNAS LATERAL TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SEMANGKA (CITRULLUS VULGARIS SCHARD) (AZZURA, 2018)

VIABILITAS BENIH SALAK PONDOH (SALACCA ZALACCA (GAERTNER) VOSS) DI DESA TEULADAN KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH, KABUPATEN ACEH BESAR (NURUL AZMI, 2020)

JENIS LALAT BUAH (DIPTERA:TEPHRITIDAE) RNDAN PREFERENSINYA TERHADAPRNTANAMAN BUAH PEKARANGANRNDI KOTA BANDA ACEH (Ayu Wandira, 2014)

PENYIMPANAN BUAH JAMBU BIJI (PSIDIUM GUAJAVA LINN) TEROLAH MINIMAL MENGGUNAKAN GEL LIDAH BUAYA (ALOE VERA L.) (Rahmat Mulyana Amijaya, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy