//

HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Thisa Humaira - Personal Name
SubjectDENTAL HYGIENE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Thisa Humaira Program Studi : Kedokteran Gigi Judul : Hubungan Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan Kepuasaan Pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011 Kepuasan adalah pemenuhan suatu keinginan atau kebutuhan. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan aspek penting dari mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Terdapat lima dimensi Parasuraman yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yaitu tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan serta empati. Pemerintah Aceh membentuk program JKA untuk meringankan beban kesehatan dengan memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Aceh meliputi seluruh pelayanan kesehatan termasuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut tersebut diselenggarakan salah satunya di Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan kepuasan pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Jumlah subjek yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 96 subjek. Hasil penelitian i ni menunjukkan kepuasan pasien JKA terhadap pelayanan di Poliklinik Gigi dan Mulut pada lima dimensi Parasuraman yaitu, tampilan fisik 85,4%, kehandalan 51%, daya tanggap 74%, jaminan 87,5% dan empati 86,5%, namun secara keseluruhan kepuasan pasien JKA mencapai 93,8 %. Hasil uji chi-square didapatkan nilai p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2015)

PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2021)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA TENAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RSIA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Cut Munira, 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSIA BANDA ACEH TAHUN 2017 (Wahyuni ananda, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy