PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, PRODUKTIVITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PERINGKAT SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2012 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, PRODUKTIVITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PERINGKAT SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2012


Pengarang

Ilham Syahputra - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0901103010046

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

657.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh tingkat likuiditas, produktivitas, profitabilitas dan leverage terhadap peringkat sukuk. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang mengeluarkan sukuk dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumenter. Data yang digunakan berupa data sekunder yang berasal dari laporan keuangan dan peringkat yang dikeluarkan oleh PT. Pefindo. Data dianalisis menggunakan analisis regresi logistik.
Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa tingkat likuiditas, produktivitas, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap peringkat sukuk. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa tingkat likuiditas, produktivitas, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap peringkat sukuk. Informasi yang dihasilkan dari laporan keuangan efektif untuk bahan analisis dalam mengambil sebuah keputusan. Investor yang berkeinginan untuk berinvestasi pada sekuritas sukuk, hendaknya memperhatikan faktor-faktor rasio keuangan dan memanfaatkan peringkat sukuk yang telah dikeluarkan oleh agen pemeringkatan sebagai bahan pertimbangan.
Kata Kunci: likuiditas, produktivitas, profitabilitas, leverage, peringkat sukuk.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK