//

KETUNTASAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajriana - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Hasil belajar, Aktivitas siswa, Student Facilitator and Explaining (SFAE). Penelitian berjudul “Ketuntasan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Melalui Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining pada Konsep Sistem Pencernaan Manusia di kelas XI SMA Negeri 1 Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar”. Pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 15-22 Januari 2013. Penelitian ini bertujuan mengetahui ketuntasan hasil belajar dan aktivitas siswa pada konsep sistem pencernaan manusia dengan menggunakan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining di SMA Negeri 1 Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-IA1 dengan jumlah 29 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Pengolahan data untuk ketuntasan hasil belajar menggunakan analisis statistik deskriptif dalam bentuk perhitungan persentase. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I adalah 65,51%, dan pada siklus II adalah 86,21%. Tingkat aktivitas siswa pada siklus I adalah 2,89 dan pada siklus II adalah 3,52. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajran Stundent Facilitator and Explaining dapat menuntaskan hasil belajar dan aktivitas siswa pada konsep sistem pencernaan manusia di kelas XI-IA1

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMAN 12 BANDA ACEH (ZAHRATUN RAHMI, 2015)

THE USE OF STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING STRATEGY IN TEACHING SPEAKING (AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL AL ZAHRAH BIREUEN) (NELLY MURSYIDAH, 2018)

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Rosnita, 2015)

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X DI SMA N 8 BANDA ACEH (Juli Melya Sari, 2013)

ANALISIS PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALAUI PENERAPAN MODEL STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA MATERI REAKSI REDUKSI OKSIDASI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (CUT NURUL PHONNA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy