//

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA MTsN KUTA BARO KAB. ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang mulyana - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
COURSE REVIEW HORRAY TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

penelitian ini berjudul pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horray terhadap prestasi belajar IPS siswa MTsN Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horray dan model pembelajaran konvensional di MTsN Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah Kelas VIII1 sebanyak 20 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII2 sebanyak 20 orang siswa sebagai kelas kontrol, yang berjumlah 40 orang siswa. Untuk memperoleh data yang diperlukan, peneliti menggunakan penelitian lapangan, dan kuesioner selanjutnya diolah dengan menggunakan rumus korelasi produck moment. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe course review horray memberikan pengaruh yang positif terhadap prestasi belajar siswa, dengan nilai r = 0,942 dan menurut tabel interpretasi nilai r yang diperoleh tinggi. Perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horray dan model pembelajaran konvensional di MTsN Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar sangat signifikan. Kata kunci: pengaruh, tipecourse review horray, prestasi belajar siswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI-IIS DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (WITA ROSA FATMALA, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII MTSN KUTA BARO (Lailatul Qadrina, 2016)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X MAN 1 KUTA BARO (Bilhusna Mutia, 2015)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROUND TABLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWARNIPS KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN AJAR 2014-2015 (NAZIRAH, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY(CRH) PADA MATA PELAJARAN IPS GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM (ABDUSSALAM, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy