//

PERSENTASE KARIES PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ISTIQOMAH MS - Personal Name
SubjectCARIES-DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Istiqomah MS Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Persentase Karies pada Narapidana di Cabang Rumah Tahanan : Negara Lhoknga Aceh Besar Narapidana adalah orang yang mengalami hukuman di lembaga permasyarakatan. Secara psikologi, sosial, moral, dan ekonomi narapidana juga merupakan kelompok yang mengabaikan kesehatan gigi dan mulut ditambah dengan tidak adanya layanan atau pemeriksaan rutin yang dilakukan akan memperparah kondisi rongga mulut mereka yang menyebabkan terjadinya karies gigi. Upaya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut yang tepat dilakukan sejak usia dini. Salah satu upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut adalah melalui program usaha kesehatan gigi dan mulut di masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persentase karies gigi (DMF-T) pada narapidana di Cabang Rumah Tahanan Negara Lhoknga Aceh Besar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengambilan subjek total sampling dengan total subjek penelitian yang memenuhi kriteria inklusi sebanyak 41 orang. Pemeriksaan karies gigi dilakukan dengan menggunakan indeks DMF-T. Analisis yang digunakan yaitu analisis univariat. Hasil penelitian ini adalah nilai DMF-T yang didapat pada narapidana memiliki skor 6,63 termasuk dalam kategori sangat tinggi. Dan kesimpulan penelitian ini semua narapidana memiliki karies gigi dengan persentase karies adalah 100%. Kata kunci : narapidana, karies gigi, DMF-T.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA-ACEH BESAR (Mitra Gustinur Rahmah AP, 2015)

GAMBARAN KONSEP DIRI NARAPIDANA WANITA DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA ACEH BESAR TAHUN 2013 (CUT RINDA SILVIANA, 2014)

DISTRIBUSI KEHILANGAN PERLEKATAN JARINGANRNPERIODONTAL PADA NARAPIDANA DI CABANGRNRUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGARNACEH BESAR TAHUN 2015 (Syarifah Eriza , 2015)

TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS II B JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (Nurmanisa, 2016)

DUKUNGAN KELUARGA PADA NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB BANDA ACEH (HARDIATI PURNAMA S, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy