PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT


Pengarang

oza maulia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104040004

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata Kunci: Model Pengajaran Langsung, Media Microsoft Powerpoint, Bangun Datar
` Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa pada materi bangun datar. Untuk mengurangi kelemahan pada materi bangun datar diperlukan suatu model pembelajaran dan media yang menarik yaitu model pengajaran langsung dan media microsoft powerpoint. Adapun rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri Lampeuneurut. Penelitian ini bertujuan mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri Lampeuneurut. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif dengan jenis penelitiannya one shot case study. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas III SD Negeri Lampeuneurut sebanyak 29 siswa. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah 1) tes ketuntasan belajar siswa, 2) observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, 3) observasi aktivitas siswa. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar siswa dengan menerapkan model pengajaran langsung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar adalah tuntas, dengan persentase 86,21%. Kemampuan guru mengelola pembelajaran dengan menerapkan model pengajaran langung melalui media microsoft powerpoint pada materi bangun datar berada pada kategori baik dengan kriteria 3,50 ? TKG ? 4,50. Dan aktivitas siswa selama pembelajaran yang termasuk dalam kategori tidak aktif

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK