//

PENGARUH WAKTU DAN SUHU PEMANASAN PADA PROSES PENGERINGAN TERHADAP KADAR FITOESTROGEN PELET AMPAS KEDELAI FERMENTASI ASPERGILLUS NIGER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Novita Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh waktu dan suhu pemanasan pada proses pengeringan terhadap kadar fitoestrogen (estradiol) pelet ampas kedelai yang difermentasi Aspergillus niger. Penelitian ini menggunakan ampas kedelai sebelum dan sesudah difermentasi Aspergillus niger berbentuk pelet yang telah mengalami pemanasan di dalam oven. Parameter yang diamati adalah kadar fitoestrogen (estradiol) pelet ampas kedelai difermentasi Aspergillus niger setelah dipanaskan. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap pola Faktorial, yang terdiri dari faktor A perlakuan fermentasi, faktor B waktu pemanasan yang terdiri dari 45 menit dan 60 menit dan faktor C suhu pemanasan yang terdiri dari 60ºC, 70ºC dan 80ºC. Pengukuran kadar fitoestrogen (estradiol) di lakukan berdasarkan metode Enzyme Linked Immunosorbant Assay (ELISA) menggunakan Kit DRG Estradiol. Waktu dan suhu pemanasan berpengaruh nyata P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LAMA INKUBASI TERHADAP KADAR FITOESTROGEN PADA AMPAS KEDELAI YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER (Resi Husnul Annisa, 2015)

KADAR ENZIM SELULASE TERHADAP BAHAN PEMBENTUKAN FITOESTROGEN (GENISTEIN) PADA AMPAS KEDELAI YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER (Vara Tassa Sutari, 2018)

PENINGKATAN NILAI NUTRISI AMPAS SAGU MELALUI FERMENTASI MENGGUNAKAN ASPERGILLUS NIGER DENGAN PENAMBAHAN SUMBER KARBOHIDRAT TERLARUT YANG BERBEDA (nazaruddin, 2013)

EFEK PEMBERIAN AMPAS KEDELAI NONFERMENTASI RNDAN YANG DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER RNTERHADAP JUMLAH FOLIKEL TELUR RNAYAM KAMPUNG RN(GALLUS DOMESTICUS) (YOHANNA PUTRI, 2014)

EFEK PEMBERIAN PAKAN YANG MENGANDUNG AMPAS KEDELAI DIFERMENTASI ASPERGILLUS NIGER TERHADAP KUALITAS INTERIOR TELUR AYAM KAMPUNG (GALLUS DOMESTICUS) (Rika Marwati, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy