//

PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG LIMBAH KOPI SEBAGAI PAKAN TAMBAHAN TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT BADAN AYAM BROILER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Risa Quine B - Personal Name
SubjectCOFFEE
ANIMAL FEEDS
CHICKENS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Tepung Limbah Kulit Kopi, Pertambahan Bobot Badan, Ayam Broiler Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemberian Tepung Limbah Kopi sebagai Pakan Tambahan Terhadap Pertambahan Bobot Badan Ayam Broiler” pada bulan Maret sampai dengan Nopember 2014 di Desa Blang Gele, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah. Pengambilan data dimulai pada bulan Juni sampai dengan Agustus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian tepung limbah Kulit kopi sebagai pakan tambahan terhadap pertambahan bobot badan ayam broiler. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain Rancangan Acak Lengkap (RAL) Nonfaktorial. Parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah pertambahan bobot badan ayam broiler dengan pemberian pakan tambahan dengan konsentrasi yang berbeda-beda. Konsentrasi yang digunakan yaitu 5%, 10%, 15%, dan 20% tepung limbah kulit kopi. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan analisis varian (ANAVA) dan uji lanjut Jarak Nyata Terdekat Duncan (JNTD) pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tepung limbah kopi sebagai pakan tambahan alternatif terhadap pertambahan bobot badan ayam broiler pada minggu ke enam. Dapat disimpulkan bahwa pertumbuhan bobot badan ayam broiler terbaik terdapat pada perlakuan P1 dengan konsentrasi tepung limbah kopi 5%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN LIMBAH KULIT KOPI (COFFEA SP.) AMONIASI SEBAGAI PAKAN ALTERNATIF TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT AYAM BROILER (Muhammad Khalil, 2016)

PENGARUH AMPAS TAHU SEBAGAIPAKAN ALTERNATIF DALAM RANSUM TERHADAP PERTAMBAHAN BOBOT BADAN AYAM BROILER (novita, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN FERMENTASI LIMBAH NANAS (ANANAS COMOSUS L. MERR) TERHADAP BOBOT BADAN DAN PERSENTASE POTONGAN KARKAS BROILER (PRIMA NITTHA, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN TEPUNG LIMBAH IKAN LEUBIM (CANTHIDERMIS MACULATA) DALAM RANSUM TERHADAP BERAT DAN PERSENTASE KARKAS AYAM BROILER (SYAUWAL MUBARRAK, 2018)

PENGGUNAAN PAKAN FERMENTASI, PROBIOTIK, DAN TEPUNG INDIGOFERA (INDIGOFERA TINCTORIA) TERHADAP PERTUMBUHANAYAM BROILER (Sri Mulyana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy