//

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA MATERI RNPERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL (PLSV) DI RNKELAS VII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yulianti - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Ketuntasan Belajar, Quantum Teaching, Persamaan Linear Satu Variabel Kurang terlibatnya siswa dalam pembelajaran akan mempengaruhi belajar siswa yang berdampak pada ketuntasan belajar. Diperlukan model pembelajaran untuk mengatasinya dengan penerapan model quantum teaching pada materi persamaan linear satu variabel. Berdasarkan hal tersebut maka diadakan penelitian dengan judul “Penerapan Model Quantum Teaching pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel di MTsN Tungkob Aceh Besar”. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah melalui model quantum teaching pada pembelajaran persamaan linear satu variabel siswa dapat mencapai ketuntasan belajar, bagaimanakah kemampuan guru, bagaimanakah aktivitas siswa, dan bagaimanakah respon siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran quantum teaching pada materi persamaan linear satu variabel di kelas VII MTsN Tungkob Aceh Besar. Tujuan penelitian ini untuk menemukan jawaban atas masalah-masalah tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre-eksperimental design dengan pendekatan kuantitatif jenis one-shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN Tungkob Aceh Besar, sampel diambil satu kelas secara random yaitu kelas VII-1. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi kemampuan guru, observasi aktivitas siswa dan angket respon siswa. Pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan uji-t pihak kiri, dan dk = 3, dengan menguji uji normalitas data, dari hasil perhitungan didapat kelas berdistribusi normal sehingga uji-t bisa dilakukan. Dari hasil pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata yaitu 78,4. Dari rata-rata tes hasil belajar yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil perhitungan = dan = dengan taraf signifikan dan dk = 25 sebesar sehingga thitung ttabel atau lebih besar maka Ho diterima dan H1 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketuntasan belajar siswa kelas VII MTsN Tungkob Aceh Besar melalui model pembelajara quantum teaching pada materi persamaan linear satu variabel dapat mencapai ketuntasan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG DAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Lia Musnidar, 2015)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHINGPADA MATERI LARUTAN PENYANGGADI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Gita Annisa Desiana, 2017)

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018)

PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL (Desi Aria Mustika, 2019)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy