//

POLA PENYEBARAN SERANGGA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis) GAMPONG PANTEE RAKYAT KECAMATAN BABAHROT KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Satriani. Sy - Personal Name
SubjectPALM OIL
INSECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas FKIP
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian dengan judul “Pola Penyebaran Serangga di Perkebunan Kelapa Sawit (Elaeis guineensis) Gampong Pantee Rakyat Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya” telah dilaksanakan dari tanggal 12 September 2012 sampai dengan 19 Juni 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui spesies serangga dan untuk mengetahui pola penyebaran serangga di perkebunan kelapa sawit Gampong Pantee Rakyat Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dan metode yang digunakan adalah metode survei, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah field research. Pengumpulan data dilakukan pada 10 pohon kelapa sawit yang berumur lima tahun dengan 4 kali pengamatan. Setiap pohon pengamatan dibagi menjadi empat bagian yaitu bagian akar, batang, tandan, dan bagian daun. Pada bagian akar dan batang serangga dikumpulkan dengan meletakkan botol air mineral yang berisi air gula dan deterjen. Sedangkan pada bagian tandan dan daun serangga dikumpulkan dengan menggunakan pinset, dan untuk menangkap serangga yang terbang digunakan net serangga. Hasil penelitian ditemukan 16 spesies serangga yang terdiri dari 5 ordo. Indeks pola penyebaran serangga rata-rata berkisar antara 0,00002 sampai dengan 2,2750. Ini menunjukkan bahwa pola penyebaran spesies serangga di perkebunan kelapa sawit adalah merata dan mengelompok.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN HYMENOPTERA PADA KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS) SEBAGAI BIOINDIKATOR LINGKUNGAN DI HUTAN GAMPONG PEUNAGA BARO KECAMATAN MEUREUBO KABUPATEN ACEH BARAT (Siska Novisa, 2021)

POPULASI FUNGI MIKORIZA ARBUSKULAR (FMA) DI RIZOSFER KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS JACQ.) PADA PERKEBUNAN RAKYAT DAN PT. KALISTA ALAM DI KAWASAN RAWA TRIPA (Maulidin, 2015)

KEANEKARAGAMAN ARTHROPODA PREDATOR DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS JACQ.) PADA FASE PERTUMBUHAN YANG BERBEDA (Hardika Azmi Solin, 2020)

STATUS FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) PADA BERBAGAI SISTEM PENGELOLAAN DAN UMUR TANAMAN KELAPA SAWIT (rossy armayani arman, 2015)

ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA PETANI KARET (HAVEA BRASILIENSIS) DAN PETANI KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS JACQ.) PADA PERKEBUNAN RAKYAT DI KECAMATAN BESITANG KABUPATEN LANGKAT (Anggi Putri Hasibuan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy