//

UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJARRNSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADURNDI MTSS LAM UJONG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lisnawati - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Upaya Guru, Kesulitan Belajar Penelitian yang berjudul “Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar” ini menyangkut masalah kesulitan belajar apa saja yang dihadapi siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, apa penyebab kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, bagaimana upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, apa saja kendala-kendala yang di hadapi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui kesulitan belajar yang dihadapi siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, penyebab kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, kendala-kendala yang di hadapi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar. Populasi penelitian ini adalah Guru mata pelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar, tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 4 guru. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sebagai total sampling yaitu yang berjumlah 4 guru. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan observasi. Untuk data yang diperoleh dari penyebaran angket akan diolah dengan menggunakan rumus statistik yaitu rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa upaya guru mata pelajaran IPS Terpadu di MTsS Lam Ujong Aceh Besar sangat lah berpengaruh besar terhadap pembelajaran terutama IPS Terpadu. Sikap disiplin guru harus diterapkan terhadap siswa, Guru harus dapat bekerja sama dengan orang tua. Setiap guru menginginkan siswa memiliki pendidikan yang bagus, paham terhadap aturan-aturan yang telah dibuat di sekolah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU MATA PELAJARAN IPS TERPADU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (Izzati Lathifah, 2018)

ANALISIS BAHASA GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MTSS LAM UJONG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (LASMY, 2016)

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (ZAHARA MUTIA, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT)PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (MUHAMMAD NUR, 2013)

TEACHING READING BY USING PICTURE STORY(AN EXPERIMENTAL STUDY AT MTSS LAM UJONG ) (Nurbaiti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy