Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU-GURU SERTIFIKASI DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR GUGUS JAMBU KOTA BANDA ACEH IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU-GURU SERTIFIKASI DALAM PEMBALAJARAN TEMATIK RNTERPADU KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR RNGUGUS JAMBU KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Siti Hardiyanti - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006104040080
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci : implementasi, kompetensi pedagogik, sertifikasi guru.
Penelitian ini berjudul “Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru-Guru Sertifikasi Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Gugus Jambu Kota Banda Aceh”. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya implementasi kompetensi pedagogik guru-guru sertifikasi dalam pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya implementasi kompetensi pedagogik guru-guru sertifikasi dalam pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek untuk dijadikan informan dalam penelitian ini adalah seluruh guru kelas I dan IV SD Gugus Jambu yang sudah disertifikasi dan sudah menerapkan kurikulum 2013. Terdiri dari lima (5) orang guru SD Negeri 22 Banda Aceh , empat (4) orang guru SD Negeri 12 Banda Aceh, tiga (3) orang guru SD Negeri 40 Banda Aceh, dan dua (2) orang guru SD Negeri 43 Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis naratif dengan memaparkan gambaran mengenai situasi yang diteliti dalam bentuk uraian. Adapun yang dapat disimpulkan dari penelitian ini adalah bahwa upaya guru-guru sertifikasi dalam mengimplementasi kompetensi pedagogik sudah cukup baik dalam memahami peserta didik, merancang pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, merancang dan melaksanakan evaluasi pembelajaran, dan mengembangkan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensinya.
Tidak Tersedia Deskripsi
KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SERTIFIKASI DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MATA IE KABUPATEN ACEH BESAR (Tivany Dwi Devita Sary, 2019)
PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SD GUGUS MARKISA KOTA BANDA ACEH (Nurmutiya, 2017)
EVALUASI PENERAPAN PENGUATAN PROSES PEMBELAJARAN KURIKULUM K-13 GURU PELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI RNKABUPATEN ACEH TENGAH (Saini Mulia, 2022)
PERBEDAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU GEOGRAFI SMA DAN MA DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DI KOTA BANDA ACEH (Khadafi, 2015)
KEMAMPUAN PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN IPA DALAM PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI KABUPATEN PIDIE (NURMASYITHAH, 2018)