//

PUSAT KOPI GAYO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Renggha Prima - Personal Name
SubjectBUILDING - ARCHITECTURE
COFFEE - COMMERCIAL PROCESSING - TECHNOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Kopi Gayo merupakan salah satu kopi yang terbaik di dunia, memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Kopi Gayo ini tumbuh dengan subur didaerah dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Propinsi Aceh. Kopi Gayo juga menjadi komoditi utama di Kabupaten Aceh Tengah, yang mana luas area perkebunan kopi di Kabupaten Aceh Tengah mencapai 53.425 Ha. Namun, sekarang ini produksi dari Kopi Gayo mengalami penurunan, baik dari hasil panen dan kualitas produk Kopi Gayo itu sendiri. Pusat Kopi Gayo bertujuan mengendalikan dan menjaga kualitas mutu dari Kopi Gayo. Oleh karena itu, pemahaman dan pembelajaran mengenai tanaman biji kopi akan dilakukan dengan menyediakan fasilitas informasi, edukasi, dan eduwisata terhadap masyarakat dan petani. Hal ini dilakukan dengan tujuan menjaga eksistensi dari Kopi Gayo itu sendiri, dan akan memberi dampak positif bagi para petani dan masyarakat. Pusat Kopi Gayo terletak dikawasan perkebunan kopi yang terletak di daerah Desa Umang Puset, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Kawasan yang berada di kaki Gunung Pantan Terong ini memiliki kondisi lingkungan yang masih asri dan jauh dari polusi. Perancangan bangunan dilakukan dengan metode pendekatan terhadap lingkungan dan budaya yang berkembang pada masyarakat. Kata kunci: Pusat Pengolahan, Kopi Gayo, Neo-Vernacular

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERENCANAAN PENENTUAN LOKASI KILANG KOPI DENGAN METODE PUSAT GRAFITY DI KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH (MELISA, 2018)

PERANCANGAN INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI ACEH (Teuku Kevin Varaby, 2016)

PUSAT KOPI GAYO (Renggha Prima, 2015)

CENTRAL ACEH GOVERNMENT’S ROLE POST THE ENACTION OF GAYO COFFEE’S GEOGRAPHICAL INDICATIONS (Novi Syafriani, 2017)

KAJIAN MUTU WINE COFFEE ARABIKA GAYO (Achmad Dairobbi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy