PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO


Pengarang

MAYSARAH FITRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103060037

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give, Fungsi, Ketuntasan Belajar.
Pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran yang mengutamakan kerja sama antara siswa dalam kelompok-kelompok untuk mencapai tujuan pembelajaran. Model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe, salah satunya adalah tipe Take And Give. Dengan menerapkan model pembelajaran diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mengalami peningkatan. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Take and Give Pada Materi Fungsi Di Kelas VIII SMP N 1 Kuta Baro”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Kuta Baro dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif Take And Give pada materi fungsi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar?, dengan tujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kuta setelah penerapan model pembelajaran Take And Give pada materi fungsi. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain one Shot case study (pre-eksperimen) dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Kuta Baro dengan 31 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Data diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran tipe Take And Give siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi fungsi dikelas VIII SMP N 1 Kuta Baro.







Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK